alexametrics

Septian David Maulana Moncer, PSIS Bantai Persik di Manahan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Septian David Maulana Moncer, PSIS Bantai Persik di Manahan
Pesepak bola PSIS Semarang Septian David Maulana melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persik Kediri pada lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (15/10/2021). PSIS Semarang menang 3-0 atas Persik Kediri. ANTARA FOTO/Megantara/wpa/aww.

PSIS semarang berhasil mengalahkan Persik Kediri, 3-0

Suara.com - PSIS semarang berhasil mengalahkan Persik Kediri, 3-0 pada pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021). PSIS tampil luar biasa dalam pertandingan.

Pembangun serangan PSIS, Septian David Maulana tampil sangat baik di laga ini. Ia sering sekali membahayakan gawang Persik sejak pertandingan dimulai.

Gol pertama PSIS Semarang terjadi pada menit 21. Umpan dari tendangan penjuru Septian David Maulana bisa disundul dengan baik oleh Andreas Ado.

Septian David Maulana makin menunjukkan tajinya setelah mencetak gol yang membuat PSIS unggul 2-0 pada menit 33 usai menerima crossing dari Riyan Ardiansyah.

Baca Juga: Link Live Streaming PSS Sleman Vs Barito Putera, BRI Liga 1 Malam Ini

Gol ketika PSIS lahir pada menit 42. Aksi individu Fredyan Wahyu yang mengelabui tiga pemain belakang Persik membuatnya tidak terkawal untuk memasukan bola ke gawang Persik.

PSIS Semarang berhasil unggul 3-0 atas Persik Kediri hingga turun minum.

Pada babak kedua, Mahesa Jenar --julukan PSIS Semarang-- seperti mengurangi tempo permainan. Meski begitu, PSIS tetap menguasai jalannya pertandingan.

Persik Kediri di babak kedua ini mulai bisa membahayakan gawang PSIS dari berbagai peluang yang didapatkan. Hanya saja, Septian Bagaskara dan kawan-kawan gagal manfaatkan peluang itu jadi sebuah gol.

Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua. PSIS Semarang sukses bantai Persik dengan skor 3-0 di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga: Babak Pertama, PSIS Semarang Sudah Habisi Persik Kediri 3 Gol Tanpa Balas

Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-2-1): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, M Rio Saputro, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Brian Ferreira (Fandi Eko Utomo 58'), Andreas Chrismanto (Mohammad Bahril 58'), Riyan Ardiansyah (Komarodin 72'); Septian David Maulana (Damarjati 88'), Reza Irfana; Jonathan Cantillana (Kartika Putra 88').

Pelatih: Ian Andrew Gillan

Persik Kediri (5-3-2): Dikri Yusron Afafa; Arthur Felix Silva, Ibrhim Sanjaya, Yudha Febrian (Yusuf Meilana 46'), Onoruode Kughegbe (Antoni Putro Nugroho 46'), Risna Prahalabenta Ranggalelana; Ady Eko Jayanto, Doe Sackie Teah (Ahmad Agung 55'), Doinatan Machado de Oliveira (Krisna Bayu Otto 82'), Septian Satria Bagaskara (Hariyanto Panto 69'), Youssef Ezzejjari.

Caretaker: Alfiat

Komentar