alexametrics

Jelang Lawan Tottenham, Newcastle United Pastikan Tidak akan Pecat Steve Bruce

Reky Kalumata
Jelang Lawan Tottenham, Newcastle United Pastikan Tidak akan Pecat Steve Bruce
Manajer Newcastle United, Steve Bruce. [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Bruce dirumorkan akan dipecat setelah Newcastle United menjadi klub kaya baru

Suara.com - Newcastle United memastikan tidak akan memecat Steve Bruce, setidaknya sampai pertandingan akhir pekan ini melawan Tottenham Hotspur, kata klub Liga Premier Inggris tersebut pada Jumat.

Keputusan ini memungkinkan Bruce mencatatkan pertandingan profesionalnya yang ke-1.000 sebagai seorang pelatih.

Bruce dirumorkan akan dipecat setelah Newcastle United menjadi klub kaya baru setelah diambil alih oleh konsorsium asal Arab Saudi.

Namun, direktur baru klub Amanda Staveley mengatakan bahwa mereka tidak akan terburu-buru untuk mengganti mantan bek Manchester United itu.

Baca Juga: 5 Owner Klub Terkaya di Premier League, Nggak Ada Bos Manchester United

"Perubahan tidak selalu terjadi dalam semalam, itu menuntut waktu dan kami mengikuti rencana serta strategi yang dipertimbangkan dengan cermat," kata Staveley dalam sebuah pernyataan menjelang pertandingan pada Minggu (17/10), yang dikutip Antara dari Reuters.

"Kami bertemu Steve dan para pemain pada hari Senin dan telah memberi mereka waktu dan ruang pekan ini untuk fokus mempersiapkan pertandingan yang sangat penting pada hari Minggu."

"Steve sangat profesional dalam berurusan dengan kami dan dia serta tim pelatihnya akan mengambil alih tim pada hari Minggu. Bila kami membuat perubahan ke depan, Steve akan menjadi orang pertama yang tahu."

Newcastle saat ini berada di urutan ke-19 dalam klasemen setelah tujuh pertandingan dan belum sekali pun memenangkan pertandingan musim ini.

Baca Juga: Rivalitas Arsenal dan Tottenham, Warisan Sepakbola Inggris

Komentar