alexametrics

Prediksi Porto vs Milan: Preview, Skor, hingga Susunan Pemain

Arief Apriadi
Prediksi Porto vs Milan: Preview, Skor, hingga Susunan Pemain
Pemain depan AC Milan Ante Rebic merayakan golnya dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus melawan di Juventus Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Isabella BONOTTO / AFP

Porto dan Milan sama-sama mengincar tiga poin perdana dalam pertandingan ini.

Suara.com - Duel Porto vs Milan akan tersaji dalam matchday ketiga Grup B Liga Champions. Pertandingan tersebut akan bergulir di Estadio do Dragao, Portugal, Rabu (20/10/2021) pukul 02.00 WIB.

Duel Porto vs Milan diprediksi bakal berlangsung sengit, mengingat kedua tim masih belum meraih kemenangan dalam dua matchday terakhir.

FC Porto saat ini duduk di peringkat ketiga dengan koleksi empat poin, hasil dari bermain imbang kontra Atletico Madrid, dan kalah dari Liverpool.

Sementara AC Milan masih berada di dasar klasemen. Tim asuhan Stefano Pioli belum meraih satu poin pun setelah selalu kalah di dua laga terakhir.

Baca Juga: Liga Champions: Inter Milan Ogah Jadi Korban Ketiga Sheriff Tiraspol

Milan, yang menjalani debut Liga Champions setelah tujuh musim absen, kalah 2-3 dari Liverpool di Anfield, dan takluk 1-2 dari Atletico di San Siro.

Kondisi itu membuat penyerang Milan, Rafael Laeo menganggap laga menghadapi FC Porto layaknya sebuah partai final. Rossoneri harus meraih kemenangan demi menjaga kans lolos ke fase knock out.

"Besok, bakal seperti partai final, dan kami ingin meraih tiga poin untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya," kata Leao dikutip dari laman resmi Milan, Selasa (19/10/2021).

"Kami akan berusaha memasuki lapangan dengan determinasi dan bermain sesuai strategi sejak menit pertama. Tapi kami juga harus berhati-hati, sebab mereka juga ingin menang dan itu juga bakal berarti buat mereka," tambah dia.

Pelatih kepala Milan Stefano Pioli mengakui Porto memang lebih terbiasa bermain dalam Liga Champions dibandingkan timnya. Porto 11 musim terakhir tak pernah absen dari babak utama Liga Champions.

Baca Juga: Ajax vs Dortmund: Tim Tamu Siap Tinggalkan Luka di Amsterdam

Selama jeda internasional, Pioli mengaku dia dan tim pelatih Milan berusaha mempelajari permainan Porto serta menyiapkan strategi yang diharapkan bisa membuahkan hasil positif.

Komentar