alexametrics

Thomas Tuchel: Romelu Lukaku Sudah Terlalu Banyak Bermain

Syaiful Rachman
Thomas Tuchel: Romelu Lukaku Sudah Terlalu Banyak Bermain
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (kanan) dan penyerang Romelu Lukaku bersalaman pasca The Blues meraih kemenangan 1-0 atas Zenit Saint Petersburg dalam matchday pertama Grup H Liga Champions 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Rabu (15/9/2021). [AFP]

Thomas Tuchel khawatirkan kebugaran Romelu Lukaku jelang duel Chelsea kontra Malmo di Liga Champions.

Suara.com - Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengatakan penyerang The Blues Romelu Lukaku sudah terlalu banyak tampil pada pertandingan baik bersama tim dan tim nasional menjelang laga melawan Malmo di Liga Champions, Rabu (20/10/2021) malam waktu setempat.

"Kami dalam proses adaptasi satu sama lain dan menurut pendapat saya, saya rasa Romelu sudah terlalu banyak bermain," ujar Tuchel dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Selanjutnya Tuchel saat ini menaruh perhatian khusus kepada kebugaran dari Romelu Lukaku usai tampil di banyak kompetisi baik bersama Chelsea maupun timnas Belgia.

Gestur manajer Chelsea, Thomas Tuchel pada laga Piala Liga Inggris kontra Aston Villa di Stamford Bridge, London, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. [BEN STANSALL / AFP]
Gestur manajer Chelsea, Thomas Tuchel pada laga Piala Liga Inggris kontra Aston Villa di Stamford Bridge, London, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. [BEN STANSALL / AFP]

Dia mengakui sulit untuk menilai apakah sebenarnya Lukaku membutuhkan waktu istirahat atau siap bermain di lapangan, serta menilai jeda internasional akan mempengaruhi Lukaku dan beberapa pemain lainnya.

Baca Juga: Solskjaer: Kemenangan atas Atalanta Penting Bagi Manchester United

"Saya pikir dia bermain terlalu banyak di berbagai kompetisi selama musim panas ini, bersama tim nasional dan sekarang Nations League," ungkap Tuchel.

"Itu sulit untuk menilai. Apakah dia (Lukaku) benar-benar membutuhkan istirahat, atau lebih baik tetap menempatkan dia di lapangan? jeda internasional selanjutnya akan datang tapi inilah yang saya rasakan khusunya untuknya, dan beberapa pemain lain juga," sambungnya.

Menurut Tuchel, Lukaku adalah pemain yang fantastis serta orang kompetitif karena dia ingin memenangi semuanya, terlihat dari keinginannya untuk menghasilkan sesuatu yang bagus bersama Belgia di kejuaraan Eropa.

Tuchel mengerti bahwa pertandingan bersama tim nasional adalah laga yang besar untuk Lukaku dan berarti banyak untuk penyerang tersebut untuk bisa bermain untuk negaranya.

"Dia adalah atlet yang fantastis dan orang yang kompetitif bahwa ia ingin memenangkan hal ini. Saya tahu bagaimana dia menginginkan hasil yang bagus di kejuaraan Eropa bersama Belgia dan sekarang di Nations League, adalah pertandingan yang besar secara pribadi untuknya seperti berarti banyak untuknya bermain untuk negaranya, jadi dia mengambil itu secara sangat serius," jelas Tuchel.

Baca Juga: Barcelona Hadapi Dynamo Kiev, Ronald Koeman: Ini Pertandingan yang Menentukan

Chelsea akan berhadapan dengan Malmo pada pertandingan ketiga Grup H Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (21/10/2021) dini hari WIB.

Saat ini Chelsea berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup H Liga Champions setelah berhasil menorehkan tiga poin dari dua pertandingan. Sedangkan Malmo tercatat berada di dasar klasemen dengan nirpoin dari dua laga.

Komentar