alexametrics

Chelsea Disebut akan Menang Mudah, Reece James Akui Malmo Bukan Tim Kaleng-kaleng

Rully Fauzi
Chelsea Disebut akan Menang Mudah, Reece James Akui Malmo Bukan Tim Kaleng-kaleng
Bek sayap Chelsea, Reece James. [Paul ELLIS / AFP]

Namun seperti diakui sang bek sayap, tiga poin memang jadi harga mati buat The Blues.

Suara.com - Bek sayap Chelsea, Reece James menyebut laga kontra wakil Swedia, Malmo dalam laga matchday 3 Grup H Liga Champions 2021/2022 di Stamford Bridge, London, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB nanti menjadi kesempatan bagi timnya untuk membangun momentum positif.

James, yang baru kembali dari cedera sebagai pemain pengganti di laga Liga Inggris akhir pekan lalu, menilai kemenangan 1-0 atas tuan rumah Brentford yang diraih susah payah memperlihatkan Chelsea masih perlu memperbaiki banyak hal.

"Ini relatif masih awal musim dan kami memang belum di level tertinggi," koar James seperti dilansir Tribal Football, Rabu (20/10/2021).

"Waktu masih panjang. Beberapa pertandingan terakhir kami memang belum mencapai level tertinggi itu, tetapi sekalinya kami mulai meraih kemenangan serta mendapatkan momentum, saya yakin performa kami akan membaik," sambung pemain internasional Inggris itu.

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Malmo: Misi Wajib Menang Tuan Rumah

Oleh karena itu, lanjut James, penting bagi Chelsea untuk meraih kemenangan atas Malmo guna menciptakan momentum positif mereka.

"Besok pertandingan Liga Champions dan ini kompetisi yang berat. Segalanya bisa terjadi, sehingga kami harus mempersiapkan segalanya dengan baik," tutur James.

Meski demikian, James meyakini Malmo asuhan pelatih Jon Dahl Tomasson bukanlah tim 'kaleng-kaleng' meski Chelsea disebut-sebut akan menang mudah.

"Besok tidak akan menjadi laga mudah, mereka tim yang bagus. Saya yakin mereka bukan tim sembarangan. Semoga saja kami bisa meraih kemenangan dan mulai membangun momentum. Tapi, kami memang ingin menang dan saya kira wajib menang," ucap pemain jebolan akademi Chelsea itu.

Di sisi lain, James mengungkapkan tidak ada perkembangan baru terkait kasus perampokan yang dialaminya di rumahnya bulan lalu, saat Chelsea mengalahkan Zenit 1-0 di matchday 1 Grup H.

Baca Juga: Thomas Tuchel: Romelu Lukaku Sudah Terlalu Banyak Bermain

Kala itu medali juara Liga Champions yang diraih James bersama Chelsea musim lalu juga turut raib. Meski kecewa tak ada titik terang terkait kasusnya, pemain berusia 21 tahun itu tidak mau pikirannya tersita.

"Tak seorang pun mau kehilangan medali, yang sangat berarti bagi setiap pemain. Mendapatkan trofi ataupun medali adalah hal sulit, sehingga berat rasanya ketika itu diambil dari Anda," tutur James.

"Itu bahkan mungkin terjadi lagi, tetapi saya tidak akan membiarkannya mengganggu persiapan tiap laga. Saya akan tetap fokus," pungkasnya.

Juara bertahan Chelsea sendiri saat ini masih berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan raihan 3 poin dari dua pertandingan, di bawah Juventus yang mengoleksi poin sempurna 6.

Sementara itu, Malmo masih nirpoin dan nihil gol dari dua laga awal Grup H Liga Champions, dengan mereka telah kebobolan 7 gol.

Komentar