alexametrics

Taklukkan Barito Putera, PSIS Semarang Mantap di Puncak Klasemen BRI Liga 1

Rully Fauzi
Taklukkan Barito Putera, PSIS Semarang Mantap di Puncak Klasemen BRI Liga 1
Pesepakbola PSIS Semarang, Jonathan Cantillana melakukan selebrasi usai mencetak gol. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Tim Mahesa Jenar terus melanjutkan performa apik mereka di BRI Liga 1 musim ini.

Suara.com - PSIS Semarang mantap memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 usai menang tipis 1-0 atas tim papan bawah, Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (20/10/2021) malam WIB.

Tampil di laga pembuka pekan kedelapan Liga 1 2021-2022, PSIS menang berkat gol tunggal gelandang andalan mereka asal Chile, Jonathan Cantillana pada menit ke-83.

Dengan kemenangan krusial ini, PSIS kini ada di pucuk klasemen dengan raihan 18 poin dari delapan pertandingan, hasil dari lima kemenangan dan tiga kali seri.

PSIS asuhan pelatih Ian Andrew Gillan unggul dua poin atas tim peringkat kedua, Bhayangkara FC yang baru memainkan tujuh laga.

Baca Juga: Komdis PSSI akan Telusuri Keributan di Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Sementara dengan kekalahan teranyar ini, Barito Putera kian terpuruk di dasar klasemen. Klub besutan Djadjang Nurdjaman itu baru mengoleksi 4 poin dari delapan pertandingan.

Di Stadion Sultan Agung, pada menit ke-83, Jonathan Cantillana memecah kebuntuan PSIS setelah sebelumnya berkali-kali dibuat frustrasi oleh barisan belakang Barito Putera.

Berawal dari serangan balik, Hari Nur Yulianto melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang coba disambut Komarudin.

Umpan Hari Nur tidak bisa dikontrol dengan baik oleh Komarudin, namun di sana sudah ada Jonathan yang menyambut bola lepas tadi.

Shooting keras playmaker andalan PSIS itu dari tepi kotak penalti pun tak bisa ditepis oleh kiper Barito, Adhitya Harlan dan terjadi gol.

Baca Juga: Komdis PSSI Rilis Sanksi Pelanggaran Disiplin di BRI Liga 1, Salah Satunya Persib

PSIS unggul 1-0, dan keunggulan berkat gol telat itu mampu dijaga tim Mahesa Jenar hingga laga rampung.

Susunan Pemain:

Barito Putera (4-3-3): 20-Adhitya Harlan; 77-Azamat Baimatov, 5-Dandi Maulana, 4-Miftah Sani, 13-Bayu Pradana, 71-Luthfi Kamal, 28-Buyung Ismu, 11-Rafinha, 9-Aleksandar Rakic, 66-Bagas Kaffa, 82- Beni Oktovianto.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

PSIS Semarang (4-3-3): 33-Joko Ribowo; 72-Frendi Saputra, 17-Rio Saputro, 14-Riyan Ardiyansyah, 5-Wahyu Prasetyo, 7-Andreas Ado, 32-Brian Ferreira, 46-Fredyan Wahyu, 8-Reza Irfana, 29-Septian David Maulana, 10-Jonathan Cantillina.

Pelatih: Ian Andrew Gillan (Skotlandia)

Komentar