alexametrics

Deretan Pemain yang Pernah Dipuji Kehebatannya oleh Cristiano Ronaldo

Reky Kalumata
Deretan Pemain yang Pernah Dipuji Kehebatannya oleh Cristiano Ronaldo
Gelandang Manchester United Paul Pogba (kiri) dan Cristiano Ronaldo sebelum menghadapi West Ham United di pertandingan Premier League di The London Stadium. nIan KINGTON / AFP

Salah satunya adalah rekan setimnya, Paul Pogba

Suara.com - Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Meski berstatus salah satu yang terbaik, ia tak segan memuji kehebatan pemain lainnya.

Ratusan gol dan puluhan gelar menjadi bukti sahih kehebatan Ronaldo sejak mengawali kariernya di dunia profesional pada tahun 2003 hingga 2021 ini.

18 tahun berkarier dan mempertahankan konsistensi di setiap tahunnya bukanlah perkara mudah. Maka tak heran ia mendapat julukan salah satu yang terbaik di era sepak bola modern.

Pengakuan untuk pemain yang kini berusia 36 tahun ini pun terus datang dari berbagai kalangan, baik dari deretan pemain maupun pelatih.

Baca Juga: 5 Klub Liga Inggris dengan Penguasaan Bola Tertinggi Musim 2021-22, Man City Terbaik

Meski mendapat beragam pengakuan dan pujian, Ronaldo tak serta merta lupa untuk memuji kembali kehebatan rekan atau lawannya, meskipun secara status ia merupakan pemain yang lebih baik.

Lantas, siapa saja pemain yang pernah dipuji kehebatannya oleh Cristiano Ronaldo?

1. Joao Felix

Pemain muda milik Atletico Madrid ini digadang-gadang akan menjadi pewaris Cristiano Ronaldo di tim nasional Portugal.

Saat Joao Felix hijrah ke Atletico Madrid dengan status pembelian termahal sepanjang masa klub pada 2019 lalu, ia mendapat pujian setinggi langit dari Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Solskjaer Bantah Isu Pembangkangan di Tubuh Manchester United

Ronaldo memprediksi Joao Felix bisa mengikuti kejayaannya di Spanyol dan menyebutnya sebagai pemain yang punya potensi besar untuk menjadi pemain bernama besar.

2. Paul Pogba

Pemain yang kini jadi rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United ini juga tak luput dari pujian sang mega bintang. Bahkan, pujian itu mengalir saat Paul Pogba berusia 22 tahun.

Ronaldo menyebut Pogba yang kala itu membela Juventus sebagai pemain yang punya potensi menjadi pemain hebat di masa mendatang.

Dan benar saja, prediksi itu menjadi kenyataan di mana Pogba menjadi kunci tim nasional Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

3. Martin Odegaard

Pemain muda lainnya yang mendapat pujian dari Cristiano Ronaldo adalah Martin Odegaard. Pujian itu dilayangkan pada 2015 saat keduanya berstatus pemain Real Madrid.

Ronaldo menyebut Odegaard sebagai pemain potensial saat usianya baru 16 tahun. Meski begitu, prediksinya tersebut merupakan hal yang kerap didengar dari banyak orang mengenai sosok pemain asal Norwegia itu.

Kini Odegaard telah hengkang dari Real Madrid dan menjalani karier barunya di Arsenal. Di usianya yang masih 22 tahun, ia masih punya waktu untuk membuktikan prediksi Ronaldo di masa mendatang.

4. Andre Silva

Andre Silva merupakan kompatriot Cristiano Ronaldo. Meski dicap sebagai striker melempem saat berseragam AC Milan, sang mega bintang tetap memuji kualitasnya setinggi langit.

Ronaldo melayangkan pujian itu pada 2017. Tak tanggung-tanggung, pujian tersebut mengatakan bahwa Andre Silva bisa jadi penerus sang mega bintang jika gantung sepatu nanti.

Meski sempat melempem, Andre Silva mulai naik daun lagi di Bundesliga Jerman bersama Eintracht Frankfurt hingga akhirnya ia diboyong oleh RB Leipzig.

5. Memphis Depay

Cristiano Ronaldo pernah melayangkan pujiannya kepada Memphis Depay yang saat itu menjadi suksesornya sebagai pemakai nomor legendaris 7 di Manchester United.

Saat itu Depay masih berusia 21 tahun. Ronaldo menyebutnya sebagai pemain yang bagus. Nyatanya, pujian ini tak berlaku dalam karier pemain asal Belanda itu di Old Trafford.

Malah kehebatan Depay terlihat saat bermain di Ligue 1 Prancis sehingga kini ia bisa membela Barcelona sejak musim panas 2021.

Penulis: Zulfikar Pamungkas

Komentar