alexametrics

Paulo Fonseca, Penggila Zorro yang Nikahi Perempuan 18 Tahun Lebih Muda

Arief Apriadi
Paulo Fonseca, Penggila Zorro yang Nikahi Perempuan 18 Tahun Lebih Muda
Mantan pelatih AS Roma, Paulo Fonseca. [Filippo MONTEFORTE / AFP]

Paulo Foncesa dirumorkan bakal menjadi manajer baru Newcastle United.

Suara.com - Nama Paulo Fonseca mencuat dan menjadi perbincangan hangat publik Liga Inggris, khususnya fan Newcastle United seiring berakhirnya kerja sama dengan Steve Bruce.

Paulo Foncesa menjadi nama pertama yang santer dikaitkan sebagai kandidat pelatih baru Newcastle United pasca Steve Bruce pergi.

Terlepas dari kualitasnya sebagai seorang manajer yang sukses menukangi beberapa klub besar, terdapat fakta menarik dari sisi lain kehidupan pribadi Paulo Fonseca.

Menurut laporan The Sun, siapa sangka Paulo Fonseca merupakan seorang pria yang tumbuh besar dalam kemiskinan di Mozambik, Afrika.

Baca Juga: 5 Klub Liga Inggris dengan Penguasaan Bola Tertinggi Musim 2021-22, Man City Terbaik

Fonseca lahir di Nampula, Mozambik pada 1973 tepat dua tahun sebelum salah satu negara Afrika ini memperoleh kemerdekaan dari Portugal.

Ia bersama keluarga tinggal di Afrika hingga berusia 14 tahun, sebelum akhirnya pindah ke Barreiro, salah satu kota di dekat Lisbon berpenduduk 80 ribu orang.

Di sinilah Fonseca tertarik dengan sepak bola, sebelum menjadi manajer ia sempat bermain sebagai pemain profesional untuk klub lokal FC Barreirense.

Kecintaannya bermain sepak bola yang indah disebut-sebut karena obsesinya dengan tokoh pahlawan Spanyol, Zorro.

Mantan manajer AS Roma itu merupakan fan berat tokoh film ternama asal Spanyol, Zorro yang sangat diidolai saat ia masih muda.

Baca Juga: Newcastle Minta Pendukung Tidak Pakai Hiasan Bergaya Arab

Film yang dibuat pada tahun 1950-an, bercerita tentang Don Diego dela Vega menentang tirani korup California Selatan sebagai pendekat pedang bertopeng.

Bahkan di tahun 2017, Fonseca pernah mengenakan kostum Zorro dalam konferensi pers saat menukangi Shaktar Donetsk satu tahun setelahnya ia pun menikah.

"Itu adalah film favorit saya sebagai seorang anak," ucap Paulo Fonseca.

"Sebagai seorang anak miskin, dan jika Anda melihat Zorro adalah pahlawan bertopeng yang paling mudah dibuat untuk karnaval." imbuhnya.

Di tahun 2018, Fonseca memutuskan untuk menikah dengan perempuan asal Ukraina, Katerina yang merupakan mantan sekretaris pers milik Shaktar, Rinat Akhmetov.

Keduanya bertemu satu tahun sebelum pernikahan di Lako Como yang romantis, di depan teman dan keluarga yang terbang dari Portugal dan Ukraina.

Dalam pernikahan itu, Fonseca membawa dua orang anak buah cintanya dengan Sandra, mantan istri di pernikahan sebelumnya.

Meski terpaut umur 18 tahun, Katerina menyebut Fonseca merupakan sosok ayah yang sangat mencintai keluarga, termasuk ketiga anaknya.

Pada 2019, keduanya kembali dikaruniai seorang anak dan saking cintanya dengan anak-anaknya, Katerina pun sempat dibuat cemburu.

"Dia sangat mencintai ketiga anaknya, dia ayah yang ideal. Dia menghabiskan setiap menit waktu luang yang dia miliki dengan Martin," ucap Katerina.

"Yang benar-benar tergila-gila pada ayahnya dan terkadang saya merasa cemburu." imbuhnya.

[Eko Isdiyanto]

Komentar