alexametrics

Gantikan Solskjaer, Ini 5 Pemain yang Mungkin Diboyong Zidane ke Manchester United

Syaiful Rachman
Gantikan Solskjaer, Ini 5 Pemain yang Mungkin Diboyong Zidane ke Manchester United
Gestur pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020 kontra Manchester City di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. [Oli SCARFF / POOL / AFP]

Performa Manchester United yang inkonsisten membuat posisi Ole Gunnar Solksjaer terancam.

Suara.com - Zinedine Zidane dirumorkan akan menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Jika hal itu benar terjadi, diprediksi akan ada 5 pemain yang akan diboyong pelatih asal Prancis itu.

Untuk sementara, posisi Solskjaer bisa dibilang ada di fase aman. Kemenangan atas Atalanta di Liga Champions seakan membuat manajer asal Norwegia itu bisa sedikit bernapas lega.

Sebelumnya banyak pendukung Manchester United menyuarakan agar Solskjaer segera dilengserkan menyusul rentetan hasil minor di kancah domestik.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [PAUL ELLIS / AFP]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [PAUL ELLIS / AFP]

Dari delapan pertandngan yang dijalani, Manchester United tumbang sebanyak dua kali dan dua kali imbang. Padahal, di laga-laga tersebut Setan Merah menghadapi tim-tim yang secara materi pemain berada di bawah kelas Setan Merah.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Nepal, Beckham Putra Siap Berikan yang Terbaik

Meskipun mampu meraih kemenangan atas Atalanta, posisi Solskjaer tak sepenuhnya aman mengingat tuntutan dari petinggi klub untuk membenahi performa tim.

Apesnya, di laga selanjutnya Man United akan menghadapi tim-tim papan atas seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, Atalanta dan Manchester City.

Jika Man United gagal meraih kemenangan atau malah meraih hasil minor di laga-laga tersebut, Solskjaer pun bisa saja dipecat dan digantikan oleh Zinedine Zidane yang saat ini tengah menganggur.

Jika Zidane bergabung Man United, kira-kira siapa saja pemain yang akan diboyongnya untuk memuluskan tugasnya di Old Trafford?

1. Casemiro

Baca Juga: Jelang Duel Timnas Indonesia Vs Nepal, Shin Tae-yong Keluhkan Kondisi Stadion

Gelandang milik Real Madrid, Casemiro, menjadi pemain yang sangat dibutuhkan Man United saat ini. Tak adanya sosok gelandang bertahan ditengarai sebagai salah satu penyebab banyaknya hasil minor yang didapat Setan Merah.

Untuk menutup kekurangan itu, Zidane diyakini akan mencoba memboyong Casemiro ke Man United bersamanya.

Reaksi kecewa penyerang Real Madrid, Karim Benzema pada laga Liga Spanyol kontra Espanyol di RCDE Stadium, Barcelona, Spanyol, Minggu (3/10/2021) malam WIB. [LLUIS GENE / AFP]
Reaksi penyerang Real Madrid, Karim Benzema pada laga Liga Spanyol kontra Espanyol di RCDE Stadium, Barcelona, Spanyol, Minggu (3/10/2021) malam WIB. [LLUIS GENE / AFP]

2. Karim Benzema

Man United saat ini banyak dihuni penyerang ganas yang permainannya cenderung egois, selain Edinson Cavani. Hanya saja, pemain asal Uruguay ini tak banyak dimainkan dan lebih banyak berstatus pemain cadangan.

Hadirnya Zidane pun diyakini akan membuat Man United mendatangkan Karim Benzema. Pasalnya, kehadiran pemain asal Prancis ini akan membantu Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol seperti di Real Madrid.

3. Federico Valverde

Man United kerap menggunakan formasi 4-2-3-1 Double Pivot. Selain gelandang bertahan seperti Casemiro, dibutuhkan gelandang box to box yang enerjik. Untuk itu nama Federico Valverde pun kemungkinan akan diboyong Zidane.

Valverde sendiri juga bisa beroperasi sebagai bek kanan. Karena kemampuannya tersebut, ia bisa menjadi opsi Zidane jika tak kunjung mendapatkan bek kanan baru.

4. Kieran Trippier

Bek kanan pun menjadi salah satu kelemahan terbesar Man United kendati memiliki Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot. Keduanya sama-sama memiliki kekurangan dalam transisi menyerang dan bertahan.

Untuk itu, Zidane kemungkinan besar akan mendatangkan bek kanan baru. Nama Kieran Trippier bisa jadi opsi mengingat pemain yang bersangkutan juga ingin kembali bermain di Inggris.

5. Marco Asensio

Man United memang punya banyak winger andal. Tapi Marco Asensio bisa jadi pembeda yang dibutuhkan Setan Merah berkat kreativitas dan kemampuannya mencetak gol.

Saat ini, winger Man United terbilang minim kontribusi dari sisi kreativitas. Itu mengapa Asensio bisa menjadi pembeda dan menjadi salah satu opsi pemain yang akan dibawa Zidane ke Old Trafford.

[Penulis: Zulfikar Pamungkas]

Komentar