alexametrics

Timnas Indonesia Vs Nepal, Beckham Putra Siap Berikan yang Terbaik

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Vs Nepal, Beckham Putra Siap Berikan yang Terbaik
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra saat sedang berlatih bersama Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal di laga uji coba yang digelar hari ini di Tajikistan.

Suara.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Beckham Putra Nugraha menyatakan bahwa dirinya siap mengerahkan kemampuan terbaikya saat melawan Nepal pada Jumat (22/10/2021) malam WIB. Kemenangan menurutnya bisa menambah rasa percaya diri untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

"Kami harus lebih matang dalam bermain besok. Terutama pada transisi permainan," kata Beckham dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (22/10/2021).

"Pertandingan nanti menjadi modal penting untuk melawan Australia nanti. Terkait kondisi cuaca di Tajikistan, saya dan semua pemain sudah dapat beradaptasi," terangnya.

Sebelumnya, skuad Garuda Muda --julukan Timnas U-23-- sukses mengalahkan Tajikistan, 2-1 dalam pertandingan uji coba. Gol tim Merah Putih dibuat oleh Hanis Saghara dan Bagus Kahfi.

Baca Juga: AS Roma Dipermak Bodo/Glimt, Jose Mourinho: Saya Tanggung Jawab

Namun, masih banyak kekurangan dari pertandingan tersebut. Evaluasi dan perbaikan pun sudah dilakukan demi mendapat hasil yang bagus melawan Nepal.

"Kami sudah diberikan materi taktik dan strategi oleh pelatih untuk meredam kekuatan Nepal. Kami berharap dapat meraih hasil terbaik dan menjalan instruksi permainan sesuai keinginan pelatih," pungkas pemain Persib Bandung itu.

Setelah melawan Nepal, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober mendatang.

Bila sanggup melewati Australia, Garuda Muda akan melenggang ke putaran final Piala AFC U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

Baca Juga: AS Roma Dipermalukan dengan Setengah Lusin Gol, Pellegrini: Saya Cuma Bisa Minta Maaf

Komentar