alexametrics

Dikalahkan Persib, Dejan Sebut Penalti Lawan Buyarkan Konsentrasi PSS Sleman

Reky Kalumata
Dikalahkan Persib, Dejan Sebut Penalti Lawan Buyarkan Konsentrasi PSS Sleman
Tangkapan layar Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic (tengah) berbicara pada sesi konferensi pers seusai laga melawan Persib Bandung, Jumat (22/10/2021). ANTARA/Aldi Sultan

PSS Sleman dikalahkan Persib 2-4 pada lanjutan BRI Liga 1

Suara.com - Pelatih PSS Dejan Antonic mengatakan penalti yang didapatkan Persib Bandung membuyarkan konsentrasi anak asuhnya sehingga banyak melakukan kesalahan dan harus menyerah 2-4 pada pertandingan pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat.

"Momen yang mungkin bikin semua pemain bingung atau hilang konsentrasi karena penalti dari wasit, cuma dia yang bisa lihat," jelas Dejan di sesi konferensi pers seusai laga seperti dimuat Antara, Jumat (22/10/2021).

Selain buyar karena penalti yang didapatkan Persib, Dejan mengatakan para pemain PSS melakukan beberapa kesalahan di babak kedua yang membuat mereka kebobolan tiga gol.

Faktor lain, menurut Dejan adalah strategi pelatih Persib yang mengubah formasi di pertandingan ini dengan masuknya tiga pemain dalam kondisi segar di babak kedua.

Baca Juga: Mengamuk di Babak Kedua, Persib Permalukan PSS Sleman di Stadion Manahan

"Habis kita sepuluh menit, kita kemasukan dua gol dan Persib berubah formasi. Persib masuk tiga pemain yang baru, fresh," terang Dejan.

Pada pertandingan ini, PSS harus mengakui keunggulan Persib dengan skor 2-4 setelah unggul terlebih dahulu pada menit 33 melalui penyerang asal Serbia, Nemanja Kojic.

Di babak kedua, Persib bangkit dengan mencetak empat gol melalui brace yang dicetak oleh Mohammed Rashid dan Wander Luiz, sedangkan gol tambahan yang dilesakkan oleh PSS adalah melalui Irfan Jaya.

Kekalahan ini membuat PSS masih berada di posisi 12 sementara klasemen Liga 1a dengan torehan 8 poin dari 8 laga, sedangkan Persib berada di posis kedua dengan raihan 16 poin.

Baca Juga: Tonton Sekarang!! Link Live Streaming Persib Bandung vs PSS Sleman, Sedang Berlangsung

Komentar