alexametrics

Arsenal vs Aston Villa: The Gunners Akhirnya Menang Juga

Arief Apriadi
Arsenal vs Aston Villa: The Gunners Akhirnya Menang Juga
Bek Aston Villa asal Inggris Matty Cash (kiri) bersaing dengan bek Arsenal asal Portugal Nuno Tavares dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris antara Arsenal vs Aston Villa di Stadion Emirates di London pada Sabtu (23/10/2021). Glyn KIRK / AFP.

Arsenal asuhan Mikel Arteta berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor meyakinkan, 3-1.

Suara.com - Arsenal akhirnya menyudahi rentetan hasil buruk saat menghadapi Aston Villa. Teranyar, The Gunners menumbangkan lawannya itu dengan skor 3-1 dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris, Sabtu (23/10/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, London itu, Arsenal asuhan Mikel Arteta berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor meyakinkan, 3-1.

Hasil itu menjadi kemenangan pertama Arsenal dalam empat pertemuan terakhir melawan Villa dalam Liga Inggris setelah tiga pertandingan sebelumnya The Gunners selalu kalah.

Emile Smith-Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang sama-sama membukukan satu gol dan satu assist untuk kemenangan Arsenal yang dibuka dengan gol dari Thomas Partey.

Baca Juga: Bursa Pelatih Baru Newcastle United Memanas, Paulo Fonseca Jadi Calon Terkuat

Kemenangan itu membawa Arsenal sementara naik ke posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 14 poin, sedangkan Villa (10) tak beranjak dari urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Arsenal menekan sejak kickoff dan nyaris membuka keunggulan saat laga baru berusia empat menit ketika Aubameyang menyambut umpan silang Bukayo Saka dengan tembakan akrobatik yang melambung di atas mistar gawang.

Pada menit kedelapan Aubameyang sukses menyarangkan bola ke gawang Villa, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Craig Pawson yang menilai Alexandre Lacazette terlebih dulu melakukan pelanggaran dalam proses serangan.

Pada menit ke-20, Arsenal menciptakan peluang lagi melalui tembakan voli Partey yang berakhir menghantam mistar gawang.

Tiga menit kemudian dominasi Arsenal membuahkan hasil saat Smith-Rowe mengirimkan umpan sepak pojok akurat yang disambut tandukan Partey untuk membuka keunggulan 1-0 atas Villa.

Baca Juga: 5 Klub Liga Inggris dengan Penguasaan Bola Tertinggi Musim 2021-22, Man City Terbaik

Pada menit kedua injury time terjadi insiden di dalam kotak penalti Villa saat Lacazette dijatuhkan oleh Matt Targett yang menimbulkan protes para pemain Arsenal bahkan sorak sorai dari tribun Emirates.

Komentar