alexametrics

Tatap El Clasico, Carlo Ancelotti: Merasa Takut Itu Bagus

Rully Fauzi
Tatap El Clasico, Carlo Ancelotti: Merasa Takut Itu Bagus
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. [AFP]

El Clasico Barcelona vs Real Madrid siap tersaji Minggu (24/10/2021) malam WIB di Camp Nou.

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan jika merasa takut itu merupakan hal yang bagus ketika akan menjalani laga besar, seperti melawan tuan rumah Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam ini pukul 21.15 WIIB. 

"Merasa takut itu bagus, karena Anda tidak bisa berpikir akan menghadapi kucing ketika itu adalah singa," ujar Ancelotti kepada Marca, Minggu.

Pelatih asal Italia itu mengatakan ketakutan adalah sesuatu yang muncul sebelum pertandingan atau setelah sesi latihan, ketika menganggap tim dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. 

Ancelotti mengatakan rasa takut karena hal tersebut adalah perasaan yang bagus, namun ia tidak akan berbicara soal rasa takut tersebut karena menurutnya ada hal-hal yang lebih buruk dari pada kehilangan permainan.

Baca Juga: Jelang El Clasico, Ronald Koeman Minta Suporter Barcelona Penuhi Camp Nou

“Ketakutan adalah sesuatu yang muncul sebelum pertandingan atau setelah sesi latihan, ketika Anda berpikir tim tidak benar. Itu adalah sesuatu yang konstan. Ini perasaan yang bagus. Saya tidak berbicara tentang ketakutan – ada hal-hal yang lebih buruk dalam hidup dari pada kehilangan permainan," jelas Ancelotti.

Soal laga melawan Barcelona yang kerap disebut El Clasico, Ancelotti menilai pertandingan ini memiliki rivalitas yang hebat antara kedua tim dan juga kualitas yang tinggi.

Ia pun mengakui perasaannya soal pertandingan ini hampir sama dengan laga antara AC Milan vs Inter atau Chelsea vs Tottenham. Meski kedua tim, baik Real Madrid dan Barcelona, sudah berubah, duel ini akan menjadi laga yang hebat.

Menurut Ancelotti, saat ini skuad Real Madrid sudah berkembang secara fisik, namun ia masih belum mengetahui seberapa besar pemain seperti Ansu Fati atau Vinicius Junior akan tumbuh. Meski demikian, ia memastikan ini adalah pertandingan yang besar. 

"Ini adalah rivalitas yang hebat dan kualitas yang sangat tinggi. Perasaan yang sama seperti Milan vs Inter atau Chelsea vs Tottenham. Dua tim sekarang sudah berubah, tapi itu akan selalu menjadi pertandingan yang besar," ungkap Ancelotti. 

Baca Juga: Prediksi Barcelona vs Real Madrid di Liga Spanyol, 24 Oktober 2021

"Kami sudah berkembang secara fisik, dan kami tidak tahu sekarang bagaimana pemain seperti Ansu Fati atau Vinicius akan melaju. Tapi kami tahu ini adalah pertandingan yang selalu seru," tukasnya.

Komentar