alexametrics

Real Madrid Tekuk Barcelona di Camp Nou, Ancelotti Senang Raih Tiga Poin di El Clasico

Reky Kalumata
Real Madrid Tekuk Barcelona di Camp Nou, Ancelotti Senang Raih Tiga Poin di El Clasico
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. [JOSE JORDAN / AFP]

Madrid menang 2-1 atas tuan rumah Barcelona

Suara.com - Real Madrid sukses mengalahkan Barcelona 2-1 di Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti senang bisa meraih tiga poin di laga El Clasico ini.

Pada El Clasico jilid pertama musim ini, Real Madrid mampu membawa pulang tiga poin dari markas Barcelona. Madrid unggul lewat gol David Alaba pada menit ke-32, sebelum digandakan oleh Lucas Vazquez pada menit ke-90+3.

Sementara Barcelona hanya mampu membalas satu gol yang dicetak Sergio Aguero. Hasil tersebut disambut gembira oleh Ancelotti yang menyebut skuatnya bermain praktis dan cerdas.

"Kami bertahan dengan baik, dengan bola di babak pertama, kami bisa melakukan lebih baik dengan membangun dari belakang, kami mendapat beberapa umpan salah, tetapi sangat efektif dengan serangan balik kami," kata Ancelotti seperti dikutip ada Sky Sport

Baca Juga: Marcelo Siap Cabut dari Real Madrid pada Januari, Gabung Fluminense

“Jelas tim ini memiliki kualitas ini dan kami harus memanfaatkannya. Tidak lebih. Saya senang, kami mendapatkan tiga poin. Ini adalah pertandingan yang sulit. Performa Barcelona membuat pertandingan menjadi sulit bagi kami," ujarnya

"Ini bukan pertandingan yang mudah dan faktanya bahwa kami menang, itu membuat kami senang. Saya pikir kami kompetitif. Tim ini sangat solid dan tujuan kami adalah untuk tetap solid sedikit lebih jauh ke depan."

"Inilah yang kami rencanakan, tetapi kami harus mempertimbangkan bahwa kami bermain melawan tim hebat, yang memainkan permainan yang sangat bagus dan membuat kami sulit," pungkasnya.

Berkat kemenangan atas Barcelona, Real Madrid kini bertengger di peringkat kedua klasemen La Liga. Sementara Barcelona terpaku di peringkat kesembilan papan klasemen LaLiga, dengan baru mengoleksi 15 poin dari sembilan pertandingan.

Baca Juga: Barcelona Tak Berdaya di El Clasico, Mobil Ronald Koeman Digeruduk Suporter

Komentar