alexametrics

Timnas Indonesia Vs Australia, Shin Tae-yong Matangkan Taktik

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia Vs Australia, Shin Tae-yong Matangkan Taktik
Pemain Timnas Indonesia U-23, Muhammad Kanu saat melakoni uji coba melawan nepal U-23 (dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. Jelang pertandingan tersebut taktik terus dimatangkan oleh Pelatih Shin Tae-yong.

Hal itu disampaikan oleh Pemain Timnas U-23, Muhammad Kanu Helmiawan. Menurut Kanu, beberapa perbaikan juga dilakukan usai melakoni dua uji coba melawan Tajikistan (19/10/2021) dan Nepal tiga hari setelahnya.

"Pelatih terus memberikan materi pematangan taktik dan strategi kepada kami jelang melawan Australia. Usai melakoni dua uji coba, kami terus fokus dan kerja keras," kata Kanu dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (25/10/2021).

Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).
Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).

Seperti diketahui, Garuda Muda --julukan Timnas U-23-- sukses mengalahkan Tajikistan dengan skor 2-1. Sementara saat melawan Nepal, tim Merah Putih menang 2-0.

Baca Juga: 5 Kekalahan Terbesar Manchester United dari Liverpool, Pernah Dibantai 7-1

Kemenangan di dua laga uji coba tersebut menjadi modal berharga Timnas Indonesia U-23 melawan Australia.

"Yang jelas tim masih ada kekurangan masih ada perbaikan. Seperti transisi, penempatan posisi dan lain-lain," tambah pemain kelahiran 27 April 2001 tersebut.

Dalam kesempatan itu Kanu juga mengaku jika ia sempat kaget ketika ditunjuk sebagai kapten tim oleh Shin Tae-yong ketika menghadapi Nepal.

"Saya sangat senang menjadi kapten pada laga uji coba tersebut. Ini menjadi tambahan motivasi saya," pungkas pemain Persis Solo tersebut.

Indonesia harus bisa memaksimalkan laga besok. Sebab, kedua tim akan kembali berjumpa di leg kedua pada 29 Oktober mendatang.

Baca Juga: 3 Alasan Solskjaer Tak Akan Dipecat usai Manchester United Dipermak Liverpool

Komentar