alexametrics

Asnawi Mangkualam Yakin Timnas Indonesia Mampu Singkirkan Australia

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Asnawi Mangkualam Yakin Timnas Indonesia Mampu Singkirkan Australia
Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam saat berlatih bersama Timnas Indonesia (dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Suara.com - Fullback Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam optimistis Garuda Muda mampu mengalahkan Australia di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021). Menurutnya, Timnas U-23 punya modal cukup bagus untuk menghadapi pertandingan tersebut.

Kepercayaan diri Asnawi ini tidak lepas dari performa Timnas Indoensia U-23 yang berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan uji coba. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Tajikistan, 2-1 dan Nepal dengan skor 2-0.

Menurut Asnawi kemenangan itu menjadi tambahan motivasi, dan para pemain mulai memahami satu sama lain mengenai taktik dan gaya bermain yang diinginkan Pelatih Shin Tae-yong.

Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (dok. PSSI).
Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (dok. PSSI).

"Kalau persiapan, kami pemain sudah siap. Kami pun sudah uji coba, saat lawan Tajikistan dan Nepal, tentunya bukan cuma hasil yang kami inginkan tapi bagaimana tim bisa jalankan instruksi pelatih, lawan Australia kami ingin beri hasil terbaik," kata Asnawi dalam keterangan yang diterima Suara.com, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Ogah-ogahan Dipanggil Timnas Indonesia, Elkan Baggott Buka Suara

Pemain Ansan Greeners itu mengatakan semua pemain Timnas Indonesia U-23 sudah beradaptasi di Tajikistan. Mulai dari cuaca dingin hingga bermain di lapangan yang menggunakan rumput sintetis.

"Kami juga adaptasi dengan baik masalah cuaca dan lapangan, karena lapangan yang dipakai sintetis cukup bikin pemain kesulitan," terang eks PSM Makassar tersebut.

"Jadi pertandingan uji coba itu adaptasi dan alhamdulillah bisa dapat hasil baik, terpenting kami harus memberikan yang terbaik melawan Australia," pungkasnya

Timnas Indonesia U-23 harus bisa mengalahkan Australia dalam dua pertemuan jika ingin lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 yang rencananya berlangsung di Uzbekistan.

Sebab, hanya juara Grup G yang berhak lolos menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam. Adapun pertemuan kedua dihelat pada 29 Oktober mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Australia, Shin Tae-yong Matangkan Taktik

Komentar