alexametrics

Ogah-ogahan Dipanggil Timnas Indonesia, Elkan Baggott Buka Suara

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Ogah-ogahan Dipanggil Timnas Indonesia, Elkan Baggott Buka Suara
Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott. (dok. PSSI)

Elkan Baggott sempat menolak panggilan Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai pada Juni lalu.

Suara.com - Elkan Baggott resmi mengirimkan surat permohonan maaf kepada PSSI terkait belum bisanya sang pemain memenuhi panggilan timnas Indonesia. Surat tersebut diterima PSSI, Sabtu (23/10/2021).

Sebelumnya, kabar Elkan Baggott enggan membela Timnas Indonesia ramai dibicarakan. Bahkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menganggap pemain keturunan Inggris itu ogah-ogahan membela Timnas Indonesia.

Sebab, tidak ada respons dari pemain 18 tersebut ketika dipanggil. Kini, pemain Ipswich Town U-23 itu pun buka suara melalui sebuah surat.

Disebutkan olehnya, ia tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia setelah mendapat saran dari pemerintah Inggris dan klubnya perihal pandemi Covid-19.

Baca Juga: Profil Hanis Saghara, Si Anak Hilang yang Kini Jadi Andalan Timnas U-23

Elkan Baggott sebelumnya dipanggil pelatih Shin Tae-yong agar dapat bergabung pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) Juni lalu. Namun, kenyataannya ia tidak bergabung.

Mengingat kondisi pandemi yang sudah mulai melandai saat ini, Elkan Baggott mengaku sudah siap apabila ada panggilan dari tim nasional Indonesia di kemudian hari.

"Sebelumnya saya meminta maaf, semoga ketua umum PSSI mengerti alasannya saya. Saat ini saya siap memberikan segalanya untuk timnas Indonesia demi mencapai target yang seharusnya," tulis Elkan Baggott dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (25/10/2021).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku sudah menerima surat ini. Mantan Kapolda Metro Jaya itu pun menyebut bakal memberikan kesempatan lagi untuk Elkan Baggott.

"Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan memintanya untuk bergabung ke timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," ujar Iriawan.

Baca Juga: 5 Top Bola Sepekan: 5 Calon Pelatih yang Pantas Gantikan Guardiola di Man City

Komentar