alexametrics

Baru Dipermak Liverpool, Berikut 5 Kekalahan Terbesar Manchester United di Liga Inggris

Rully Fauzi
Baru Dipermak Liverpool, Berikut 5 Kekalahan Terbesar Manchester United di Liga Inggris
Gestur manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pada laga Liga Inggris kontra Liverpool di Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Bukan pertama kalinya Manchester United kalah lima gol tanpa balas.

Suara.com - Manchester United baru saja dipermak sang rival abadi, Liverpool dalam laga kandang Liga Inggris 2021/2022 pekan kesembilan, Senin (25/10/2021) dini hari WIB.

Bermain di Old Trafford, Manchester United kalah dengan skor mencolok 0-5. Hasil ini memperpanjang rentetan hasil negatif Setan Merah di Liga Inggris 2021/2022.

Kekalahan 0-5 ini sendiri mengulang catatan buruk 66 tahun silam, yaitu kekalahan terbesar yang dialami Manchester United di kandang sendiri. Di tahun 1955 silam, Setan Merah dicukur rival sekotanya, Manchester City 0-5.

Tak cuma itu, kekalahan teranyar ini menambah daftar kekalahan terbesar yang pernah dialami Manchester United di pentas Liga Inggris.

Baca Juga: Skuad Sarat Kualitas, Arsene Wenger Percaya Manchester United Masih Bisa Juara

Berikut lima kekalahan terbesar Manchester United saat kompetisi sudah bernama Premier League:

1. Manchester United vs Tottenham Hotspur

Masih di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer, salah satu kekalahan terbesar yang dialami Manchester United terjadi pada musim lalu. Tepatnya saat menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford pada 4 Oktober 2020.

Duo penyerang Spurs, Son Heung-min dan Harry Kane, tampil impresif dengan masing-masing mencatatkan dua gol pada laga Manchester United vs Tottenham. Lalu Tanguy Ndombele dan Serge Aurier ikut menyumbang satu gol.

2. Manchester United vs Leicester City

Baca Juga: Dipecat atau Mundur, Solskjaer: Saya Sudah Terlalu Jauh untuk Menyerah Sekarang

Melawan Leicester pada 2014 yang saat itu berstatus sebagai tim promosi, nyatanya tak membuat Manchester United mampu meraih kemenangan.

Manchester United memang sempat unggul 2-0 lebih dulu, namun Leicester mampu membalikkan keadaan dan akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan 5-3.

3. Manchester United vs Chelsea

Kekalahan dengan lima gol tanpa balas bukan kali pertama ini dirasakan oleh Manchester United. Tepatnya pada Oktober 2000, Manchester United dipermak Chelsea 0-5.

Kekalahan ini hadir setelah Man United mengemas 29 laga tanpa kekalahan. Namun, catatan itu akhirnya berakhir di Stamford Bridge.

4. Manchester United vs Newcastle

Manchester United memang mampu meraih juara Premier League musim 1996/1997, namun dalam perjalanan mereka mengalami kekalahan besar dari Newcastle.

Bertemu di St James Park pada 20 Oktober 1996, The Magpies melumat The Red Devils dengan skor telak 5-0.

5. Manchester United vs Manchester City

Sebelum dikalahkan Spurs dengan skor 1-6 di Old Trafford, Manchester United pernah mendapatkan noda yang sama. Bahkan, kekalahan 1-6 kali ini terasa lebih menyesakkan karena didapatkan dari rivalnya, Manchester City.

Momen ini terjadi pada laga Liga Inggris 23 Oktober 2011. The Citizens mampu membungkam rival sekotanya di hadapan 75 ribu fans Manchester United di Old Trafford.

[Aditia Rijki]

Komentar