alexametrics

Skuad Sarat Kualitas, Arsene Wenger Percaya Manchester United Masih Bisa Juara

Rully Fauzi
Skuad Sarat Kualitas, Arsene Wenger Percaya Manchester United Masih Bisa Juara
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) berbincang dengan gelandang Bruno Fernandes (kanan) pada laga Liga Inggris kontra Liverpool di Old Trafford, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Yang terpenting Setan Merah harus bisa segera move on dari kekalahan memalukan 0-5 lawan Liverpool.

Suara.com - Manchester United luluh lantak 0-5 di kandang sendiri oleh Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Senin (25/10/2021) dini hari WIB. Sekarang semuanya tampak suram bagi Manchester United, namun eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai Setan Merah masih punya harapan juara musim ini.

Meski tampil di Old Trafford, Manchester United praktis tak berdaya menghadapi superioritas Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Kekalahan mencolok dengan skor 0-5 tersebut semakin menambah noda Manchester United di Liga Inggris musim ini.

Setan Merah kalah tiga kali dalam empat laga terakhirnya di liga, dengan total kebobolan 11 gol dalam empat pertandingan tersebut! 

Baca Juga: Carlo Ancelotti Tak Terlalu Antusias meski Real Madrid Menangi El Clasico Jilid I

Sembilan pekan Liga Inggris 2021/2022 telah berjalan, Manchester United masih terpaku di peringkat ketujuh papan klasemen, tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang ada di posisi kedua serta delapan poin dari Chelsea yang bertengger di puncak.

So, wajar jika banyak yang skeptis Manchester United bisa terlibat dalam persaingan juara Liga Inggris musim ini, meskipun ekspektasi terhadap mereka di awal sangat tinggi setelah mendatangkan kembali Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Meski demikian, Wenger percaya jika Manchester United masih bisa juara musim ini.

Menurut pelatih legendaris Arsenal berjuluk The Professor itu, Setan Merah memiliki skuad yang dipenuhi pemain-pemain berkualitas secara individu.

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. [Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP]
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. [Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Jika bicara individual, Wenger percaya Manchester United memiliki materi pemain yang tak kalah hebat dengan Liverpool, Chelsea, ataupun Manchester City.

Baca Juga: Dipecat atau Mundur, Solskjaer: Saya Sudah Terlalu Jauh untuk Menyerah Sekarang

Yang terpenting, skuad Manchester United harus bisa segera move on dari kekalahan telak lawan Liverpool dan mendongkrak kembali kepercayaan diri mereka.

"Ini (kekalahan 0-5 dari Liverpool) adalah kekalahan yang buruk, jangan salah. Namun, ini tak merubah fakta bahwa Manchester United memiliki pemain-pemain kelas dunia di skuad mereka," ucap The Professor kepada beIN SPORTS, Senin (25/10/2021).

"Yang jadi masalah, bagaimana Anda meramu pemain-pemain hebat itu menjadi satu unit, satu tim yang solid, bermain sebagai tim. Ya, seperti halnya Liverpool, City atau Chelsea," sambung Wenger.

"Untuk kasus Manchester United, Anda harus tetap menciptakan harapan itu. City meraih gelar Liga Inggris musim lalu, walaupun mereka tertinggal 11 poin pada satu titik di awal musim dan mereka sempat berada di peringkat 10 pada bulan Desember."

"Jadi, saya percaya kalau Manchester United masih bisa juara musim ini, meski ruang mereka untuk melakukan kesalahan-kesalahan kini menjadi sangat kecil sampai akhir musim nanti."

Wenger meyakini kalau musim ini belum sepenuhnya mati buat Manchester United. Akan tetapi kalau tak diperbaiki segera, kematian Setan Merah bisa makin cepat datangnya.

"Jika mereka memperbaikinya, mereka belum benar-benar tersingkir. Demikian juga di Liga Champions, saya percaya mereka masih bisa bermimpi musim ini," tutur Wenger.

"Jadi, musim mereka belum benar-benar mati. Tapi kalau terus-terusan seperti ini, musim mereka akan berakhir prematur."

"Yang terpenting, Manchester United harus bisa segera move on dari kekalahan memalukan lawan Liverpool ini. Mereka harus memberikan reaksi, mereka harus langsung bangkit di laga berikutnya dan membuat serangkaian hasil bagus sebagai fondasi untuk sisa musim," tandas Wenger.

Komentar