alexametrics

Chelsea Hadapi Southampton, Thomas Tuchel Rotasi Pemain

Syaiful Rachman
Chelsea Hadapi Southampton, Thomas Tuchel Rotasi Pemain
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (kiri) dan kiper Edouard Mendy. [Paul ELLIS / AFP]

Chelsea akan menghadapi Southampton di babak 16 besar Piala Liga Inggris.

Suara.com - Manajer Chelsea Thomas Tuchel memastikan akan ada rotasi di susunan pemain The Blues ketika berhadapan dengan Southampton pada babak 16 besar Piala Liga Inggris, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB.

"Akan ada beberapa pergantian, sebanyak apa saya belum tahu sekarang. Terkadang kamu tidak bisa sepenuhnya yakin, apakah kamu mengganggu alur bagus, apakah lebih baik menahan semua orang di sana dan memainkannya untuk melanjutkan momentum atau ini adalah momen untuk meberikan pemain istirahat?," jelas Tuchel dikutip dari situs resmi klub, Selasa (26/10/2021).

Selanjutnya yang menjadi perhatian Tuchel pada laga ini adalah apakah Piala Liga Inggris merupakan momen yang tepat untuk memberikan beberapa pemain sebuah menit bermain.

Ekspresi kegembiraan manajer Chelsea, Thomas Tuchel usai timnya mengalahkan Crystal Palace 3-0 pada laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. [Glyn KIRK / AFP]
Ekspresi kegembiraan manajer Chelsea, Thomas Tuchel usai timnya mengalahkan Crystal Palace 3-0 pada laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Menurut manajer asal Jerman itu, dirinya harus adil kepada semua pemain dan mencari apakah ada posisi yang tersedia untuk para pemain di mana mereka bisa menunjukan potensinya yang bisa membuat mereka lebih baik lagi.

Baca Juga: Semringah Aubameyang Kembali Moncer, Mikel Arteta: Saya Suka Versi Dia yang Ini

"Apakah momen di Carabao Cup bisa memberikan pemain beberapa menit bermain. Tetap, itu perlu masuk akal, itu perlu adil juga kepada pemain. Apakah kami memiliki posisi yang tersedia, apakah kami memiliki posisi di mana dia bisa menunjukan potensinya, jadi dia bisa semakin baik?," terang Tuchel.

Meski memiliki banyak pertimbangan, Tuchel menilai hal yang paling penting adalah performa yang berada di level tertinggi dapat hadir dari siapa pun yang diturunkan.

Dirinya saat ini mengaku senang dengan semua orang yang turun dan bermain karena berhasil memainkan gaya permainan dan intensitas dengan apa yang ia harapkan.

“Saat ini saya senang bahwa semua orang yang datang dan bermain, bermain dengan gaya dan intensitas yang sama. Saya dalam semangat sekarang tentang apa yang saya sukai tentang tim, bahwa ketika kami bermain, kami bermain dan kami mendorong diri kami hingga batas pada hari pertandingan yang sangat istimewa ini, dan ini akan terjadi pada hari Selasa melawan Southampton," ungkap Tuchel.

Chelsea akan berhadapan dengan Southampton pada babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Prediksi Chelsea vs Southampton di Piala Liga Inggris, 27 Oktober 2021

Komentar