alexametrics

6 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Leeds United di Piala Liga Inggris

Reky Kalumata
6 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Leeds United di Piala Liga Inggris
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol larut ke gawang Crystal Palace demi memaksakan hasil imbang dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Senin (18/10/2021) waktu setempat. [AFP]

Duel Arsenal vs Leeds akan tersaji di Emirates Stadium dini hari nanti

Suara.com - Arsenal akan menghadapi Leeds United pada putaran ke-4 Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/22, Rabu (27/10/2021) dini hari WIB. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Arsenal vs Leeds United di Emirates Stadium.

Arsenal sampai di putaran ini setelah melewati West Brom dan Wimbledon. Skuat besutan Mikel Arteta itu menghajar West Brom 6-0, kemudian membungkam Wimbledon 3-0.

Sementara itu, Leeds United mengalahkan Crewe Alexandra 3-0 di putaran kedua, kemudian menang adu penalti atas Fulham pada putaran ketiga.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Arsenal vs Leeds yang dihimpun dari Opta:

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Southampton di Piala Liga Inggris

  1. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Arsenal dan Leeds di Piala Liga sejak September 1979 - The Gunners memenangkan pertandingan leg kedua putaran kedua 7-0 di Highbury, kemenangan terbesar mereka dalam kompetisi tersebut.
  2. Leeds telah menang/maju dari hanya tiga dari 12 pertandingan piala domestik mereka melawan Arsenal, mengalahkan mereka di final Piala Liga 1968, final Piala FA 1972 dan putaran keempat Piala FA 1996-97.

  3. Arsenal telah tersingkir dari Piala Liga di kandang oleh sesama tim Liga Premier dalam tiga dari lima kampanye terakhir (Southampton pada 2016-17, Tottenham pada 2018-19 dan Manchester City musim lalu).
  4. Leeds ingin mencapai perempat final Piala Liga untuk kedua kalinya dalam sembilan musim terakhir, sebelumnya mencapai delapan besar pada 2016-17.

  5. Eddie Nketiah dari Arsenal telah mencetak enam gol dalam tujuh penampilan di Piala Liga Inggris, dengan penyerang rata-rata mencetak satu gol setiap 81 menit di kompetisi tersebut. Ini termasuk dua gol saat dipinjamkan ke Leeds United pada 2019-20.
  6. Bos Leeds Marcelo Bielsa tidak pernah menang dalam tiga pertemuannya dengan Arsenal di semua kompetisi (Seri 1, kalah 2). Selama waktunya di Inggris, satu-satunya tim yang gagal dia menangkan dari empat pertandingan pertamanya adalah Nottingham Forest.

Komentar