alexametrics

Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar, David Beckham Auto Kaya Raya

Arief Apriadi
Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar, David Beckham Auto Kaya Raya
David Beckham bersama putranya Romeo menyaksikan pertandingan Tenis pada 18 November 2018. [AFP]

Sebagai duta Piala Dunia 2022 Qatar, David Beckham dilaporkan akan mendapat bayaran sekitar Rp2,9 triliun.

Suara.com - Legenda timnas Inggris dan Manchester United, David Beckham merupakan salah satu pesepak bola paling kaya raya. Pundi-pundi uangnya kini dipastikan bakal bertambah setelah resmi didapuk sebagai duta Piala Dunia 2022 Qatar.

Menyadur dari The Sun, Selasa (26/10/2021), David Beckham dilaporkan akan mendapat bayaran sekitar Rp2,9 triliun setelah sepakat menjadi duta Piala Dunia 2022 Qatar.

Nilai tersebut akan dibayarkan sebanyak 15 juta poundsterling atau sekitar Rp292 miliar per tahun dalam satu dekade ke depan.

Kondisi itu sepertinya membuat David Beckham menjadi contoh tepat profesi sepak bola membuat seseorang sukses dan kaya raya soal urusan finansial.

Baca Juga: Bungkam Venezuela Tiga Gol Tanpa Balas, Chile Buka Peluang Tampil di Piala Dunia 2022

Beckham bakal terbang ke Qatar pada awal bulan ini, guna bertemu dengan beberapa pejabat jelang digelarnya turnamen Piala Dunia 2022.

Kehadiran Beckham sebagai duta diharapkan mampu menyelesaikan beberapa masalah, salah satunya kontroversi pelanggaran hak asasi manusia soal perempuan dan gay.

Menurut penuturan seorang sumber, Beckham percaya pada komitmen Qatar dalam membangun sepak bola khususnya di kawasan Arab.

Baginya, sepak bola di Qatar bakal menjadi jembatan antara perbedaan yang ada di negara kawasan Arab dan kemajuan isu-isu penting.

"Beckham percaya pada komitmen Qatar untuk maju dan bahwa Piala Dunia yang pertama diadakan di kawasan Arab ini dapat memberikan perubahan positif," ucap seorang sumber.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia: Neymar Gemilang, Brasil Permak Uruguay 4-1

"Dia sangat percaya pada kekuatan sepak bola untuk menjembatani perbedaan, tetapi yang terpenting dia telah melihat kemajuan pada isu-isu penting," imbuhnya.

Komentar