alexametrics

Performa Lawan Persebaya Bikin Gusar, Angelo Alessio: Persija Tak seperti Main Sepakbola!

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Performa Lawan Persebaya Bikin Gusar, Angelo Alessio: Persija Tak seperti Main Sepakbola!
Suasana laga BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Persija menyerah 0-1 di tangan Persebaya.

Suara.com - Persija Jakarta memetik hasil negatif saat berhadapan dengan rival klasik mereka, Persebaya Surabaya dalam laga pekan kesembilan BRI Liga 1, Selasa (26/10/2021) malam. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Persija tak bisa berbuat banyak dan keok 0-1.

Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh playmaker Persebaya, Taisei Marukawa pada menit ke-25. 

Pelatih Persija, Angelo Alessio pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas kekalahan lawan Persebaya ini. Ia mengakui bahwa kinerja anak-anak asuhnya sangat tidak maksimal di laga tersebut.

Bahkan, juru taktik asal Italia tersebut melihat para pemainnya seperti tak main sepakbola di babak pertama.

Baca Juga: Link Live Streaming BRI Liga 1: Bhayangkara FC vs Borneo FC

"Kami pantas kalah. Kami seperti tidak sedang bermain sepakbola pada babak pertama," keluh Alessio.

Pelatih Persija, Angelo Alessio (dok. Persija).
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio. (dok. Persija)

"Kami mencoba mengubah keadaan pada babak kedua dan bermain lebin baik, akan tetapi tetap sulit," sambung mantan asisten pelatih Juventus era Antonio Conte tersebut.

Alessio menambahkan, meski bermain tidak maksimal, timnya sebenarnya punya beberapa peluang yang bisa dimanfaatkan menjadi gol. Sayang, Marko Simic dan kawan-kawan akhirnya gagal mencetak satu gol pun ke gawang Persebaya.

"Saya rasa kami punya dua peluang untuk mencetak gol melalui Simic, namun kiper mereka bermain cukup baik dan kami tak bisa mencetak gol," ucap Alessio.

"Ini adalah cara yang tidak baik untuk kalah, dengan bermain sepeti babak pertama. Namun, kami harus tetap melihat ke depan untuk bangkit dan meraih kemenangan," tukasnya.

Baca Juga: Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya: Dominasi Bajul Ijo atas Macan Kemayoran Berlanjut

Hal senada diutarakan bek senior Persija, Maman Abdurrahman. Sebagai pemain, Maman mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya belum menunjukkan kemampuan terbaik.

"Sebagai pemain seharusnya ketika masuk ke lapangan sudah fokus dan konsentrasi. Pada babak pertama, sepertinya kami kehilangan itu semua," keluh Maman.

"Kami seperti kalah sebelum bertanding. Mereka (Persebaya) menunjukkan ingin menang, tapi kami tidak menunjukkan itu."

"Di babak kedua kami mencoba mengubahnya dan saya pikir kami bermain sudah cukup baik. Akan tetapi memang tidak mengubah hasil," pungkasnya.

Komentar