alexametrics

Hadapi KS Tiga Naga, Semen Padang Fokus Benahi Penyelesaian Akhir

Syaiful Rachman
Hadapi KS Tiga Naga, Semen Padang Fokus Benahi Penyelesaian Akhir
Pelatih kepala Semen Padang, Weliansyah. (ANTARA/ HO MO Semen Padang)

Di laga sebelumnya Semen Padang banyak membuang peluang.

Suara.com - Kesebelasan Semen Padang FC terus memperbaiki cara penyelesaian akhir para penyerang mereka menjelang laga kontra KS Tiga Naga dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga 2 2021 di Stadion Jakabaring Palembang, Kamis (28/10/2021).

Pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah dalam jumpa pers virtual di Padang, Rabu (27/10/2021), mengatakan salah satu kelemahan yang ditemui dari sejumlah pertandingan lalu memang penyelesaian akhir dan ini terus dilatih secara berkelanjutan.

"Kita dalam latihan juga memperbaiki komunikasi penyerang untuk mencetak banyak gol dalam setiap laga yang ada," kata dia.

Pertandingan Sriwijaya FC menjamu Semen Padang FC [ist]
Pertandingan Sriwijaya FC menjamu Semen Padang FC [ist]

Selain itu, Semen Padang ingin menutup putaran pertama Liga 2 2021 ini dengan kemenangan.

Baca Juga: West Ham United Vs Manchester City, David Moyes Rotasi Pemain

Pihaknya mengantisipasi "Compact Defend" yang akan diterapkan tim lawan karena dari empat lawan Semen Padang sebelumnya strategi ini terus dilakukan.

"Kita ada waktu seminggu untuk berlatih dan besok pemain akan bekerja keras 100 persen untuk meraih kemenangan. Kita akan lakukan yang terbaik di laga nanti," kata dia.

Selain itu salah satu penyerang Semen Padang FC yakni Sherdi Rocky saat ini telah mencetak dua gol dari tiga pertandingan yang dijalaninya namun di laga terakhir dirinya belum mampu mencetak gol ketika Semen Padang mengalahkan Babel United.

Beberapa peluang emas yang harusnya dikonversi menjadi gol terbuang sia-sia dan belum memberikan gol tambahan bagi Semen Padang.

Penyerang Semen Padang lainnya, Mario Aibekop mengakui banyak peluang yang terjadi sepanjang pertandingan namun hanya satu gol yang dihasilkan di laga menghadapi Babel United.

Baca Juga: Meski Kalah, 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ini Tampil Ciamik Lawan Australia

"Ada tidak kesempatan emas namun hanya satu gol yang diberikan Tuhan untuk kita," katanya. [Antara]

Komentar