alexametrics

Mulai Nyetel dengan Chelsea, Tuchel Puji Performa Saul di Piala Liga

Rully Fauzi
Mulai Nyetel dengan Chelsea, Tuchel Puji Performa Saul di Piala Liga
Gelandang sentral Chelsea, Saul Niguez (kiri). [GLYN KIRK / AFP]

Saul tampil penuh saat Chelsea menyingkirkan Southampton di 16 besar Piala Liga Inggris.

Suara.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memuji performa gelandang Saul Niguez saat The Blues menyingkirkan Southampton di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2021/2022. Saul dinilai telah membuat progres besar.

Semenjak datang ke skuad Chelsea dengan status pinjaman dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin, Saul praktis kesulitan beradaptasi dengan kerasnya sepakbola Inggris.

Gelandang sentral berusia 26 tahun itu cuma sekali jadi starter di ajang Liga Inggris 2021/2022, itu pun tidak tampil penuh.

Saul juga tak pernah jadi starter dalam tiga laga awal Chelsea di Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Prediksi Real Madrid vs Osasuna di Liga Spanyol: Tuan Rumah Harap-harap Cemas

Sebelum laga lawan Southampton di Stamford Bridge pada Rabu (27/10/2021) dini hari WIB tadi, Saul juga tidak tampil penuh saat Chelsea menyingkirkan Aston Villa di laga putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Akan tetapi, pemilik 19 caps bersama Timnas Spanyol itu tampil penuh saat Chelsea mengalahkan Southampton via adu penalti --setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 di 90 menit waktu normal.

Tak hanya sekadar bermain penuh, Saul juga menyuguhkan performa apik di sentral permainan Chelsea sepanjang laga

Thomas Tuchel pun percaya anak asuhnya itu telah membuat progres besar setelah awal yang sangat sulit dalam kariernya bersama Chelsea.

"Itu adalah pertandingan yang bagus untuk Saul. Itu adalah langkah besar ke arah yang benar baginya. Progres yang besar, sungguh penampilan yang apik dari Saul," puji Tuchel dalam wawancara dengan Chelsea TV, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Southampton Lewat Adu Penalti

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [Adrian DENNIS / AFP]
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. [Adrian DENNIS / AFP]

"Saya senang. Kami pikir mungkin dia berjuang dengan intensitas dan berpikir tentang menggantinya setelah 70 menit, 75 menit, tetapi dia menjadi lebih baik dan lebih baik. Jadi, tak ada alasannya untuk menggantinya di laga ini. Dia tampil penuh dan bermain sangat baik," sambung pelatih asal Jerman itu.

"Kami berpikir; 'mari kita pertahankan dia (di lapangan) dan beri dia menit bermain'. Itu adalah langkah yang bagus untuknya," tandasnya.

[Aulia Ivanka Rahmana]

Komentar