alexametrics

Memphis Depay Melempem di Lini Depan Barcelona, Begini Komentar Ronald Koeman

Syaiful Rachman
Memphis Depay Melempem di Lini Depan Barcelona, Begini Komentar Ronald Koeman
Bek Real Madrid, David Alaba berebut bola dengan penyerang Barcelona, Memphis Depay dalam laga Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Minggu (24/10/2021) malam WIB. [Josep LAGO / AFP]

Sejauh ini Memphis Depay baru mengemas empat gol bersama Barcelona.

Suara.com - Memphis Depay mengawali musim pertamanya di Barcelona dengan cemerlang lewat sejumlah gol, akan tetapi dia gagal mempertahankan performa apiknya tersebut yang menyisakan masalah besar di lini depan Blaugrana.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, di awal musim, ketajaman yang ditunjukkan Memphis Depay menghidupkan kembali harapan fans Barcelona setelah ditinggal pergi Lionel Messi pada musim panas.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir ketajaman Depay tidak terlihat. Pemain asal Belanda itu terlihat tenang di depan gawang lawan.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. [Pau BARRENA / AFP]
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. [Pau BARRENA / AFP]

El Clasico adalah pertandingan teranyar di mana Depay gagal mencetak gol. Dia memang membuat serangan Barcelona menjadi beragam, namun ia selalu gagal Thibaut Courtois.

Baca Juga: Ronald Koeman Dihujat, Carlo Ancelotti Bereaksi

Dalam pertandingan besar, Memphis belum menonjol. Dia belum mencetak gol di Liga Champions, dia juga belum mencetak gol melawan Real Madrid atau Atletico Madrid.

Empat golnya sejauh ini untuk Barcelona dicetak saat melawan Athletic Bilbao, Getafe, Levante dan Valencia.

Sebelum jeda September, ia mencetak dua gol dari tiga penampilan kompetitif untuk klub. Tapi sejak itu Depay hanya mencetak dua gol dari sembilan pertandingan dan keduanya dari titik penalti.

Dengan kata lain, gol permainan terbuka terakhirnya terjadi pada 29 Agustus.

“Kami mencoba untuk meningkatkan hal-hal dengan Memphis dan untuk melihat di mana dia bisa menjadi yang paling efektif di lapangan,” kata Ronald Koeman tentang strikernya tersebut.

Baca Juga: Cedera Usai El Clasico, Ansu Fati Absen Perkuat Barcelona di Markas Rayo Vallecano

"Dia tahu, dia harus berkembang," sambungnya dikutip Marca, Rabu (27/10/2021).

Kamis (28/10/2021) dini hari WIB, Barcelona akan melakoni laga tandang ke markas Rayo Vallecano. Laga di Campo de Futbol de Vallecas bisa menjadi kesempatan emas bagi Memphis Depay untuk menunjukkan jika Barcelona tidak salah merekrutnya.

Komentar