alexametrics

BRI Liga 1: Anti-klimaks, Bali United vs PSIS Semarang Berakhir Nirgol di Maguwoharjo

Rully Fauzi
BRI Liga 1: Anti-klimaks, Bali United vs PSIS Semarang Berakhir Nirgol di Maguwoharjo
Suasana laga BRI Liga 1 antara Bali United vs PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Kedua tim pun gagal mendongkrak posisi di tabel klasemen.

Suara.com - Big match Bali United vs PSIS Semarang di pekan ke-10 BRI Liga 1 berakhir anti-klimaks. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.

Dengan hasil seri ini, Bali United tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 16 poin dari 10 pertandingan.

Sementara itu, PSIS juga tertahan di posisi ketiga tabel klasemen dengan koleksi 19 angka dari 10 laga.

Di awal laga di Maguwoharjo, kedua tim bermain cukup seimbang. 

Baca Juga: Lumat Persipura, Pelatih Persib Puas dengan Penampilan Henhen dan Zalnando

Pada menit ke-15, Bali United menebar ancaman pertamanya melalui Melvin Platje. Sayang, tembakan sang striker dari dalam kotak penalti masih berhasil diblok oleh bek PSIS.

Tak berselang lama, PSIS membalas serangan melalui aksi individu Septian David Maulana. Akan tetapi, percobaannya dari sebelah kanan kotak penalti masih gagal lantaran sepakannya masih melebar.

Hingga pertengahan babak pertama, Bali United mulai mendominasi. Mereka nyaris saja unggul lebih dulu di menit ke-30.

Sayang, sundulan penyerang Ilija Spasojevic usai menerima umpang matang Stefano Lilipaly masih berhasil dimentahkan oleh kiper PSIS. Skor 0-0 pun bertahan sampai half-time.

Masuk babak kedua, PSIS mendapat peluang lewat Bruno Silva pada menit ke-50. Lolos dari pengawalan Dias Angga, Bruno bermaksud melakukan umpan silang ke Hari Nur Yulianto.

Baca Juga: BRI Liga 1: Libas Persiraja, Persebaya Naik ke Papan Atas Klasemen

Namun, upaya Bruno ini bisa dibaca oleh kiper Bali United, Nadeo Argawinata.

Masuk menit ke-55, PSIS melakukan serangan balik dari kaki Wallace Costa yang memberi umpan ke David Maulana. David berupaya mengirim crossing ke kotak penalti, namun tidak menyasar Bruno dan Hari Nur.

Hingga menit ke-70, permainan masih terus berimbang. Kedua tim masih saling menyerang untuk memecah kebuntuan.

Spasojevic di menit ke-72 membahayakan gawang PSIS setelah mendapat umpan dari Made Andhika. Namun, tendangan Spaso masih melenceng tipis di pinggir gawang PSIS.

Sampai laga rampung di menit ke-94, skor kacamata tetap tidak berubah.

Komentar