facebook

Dukung Xavi Hernandez, Iniesta: Dia Siap Latih Barcelona

Arief Apriadi
Dukung Xavi Hernandez, Iniesta: Dia Siap Latih Barcelona
Gelandang Barcelona Xavi Hernandez (kanan) dan Andres Iniesta (kiri) mengangkat trofi Copa del Rey (Piala Raja) setelah pertandingan mengalahkan Athletic Bilbao dalam laga final di Camp Nou pada 30 Mei 2015. Barcelona menang 3-1. AFP PHOTO/JOSEP LAGO.

Dia siap untuk ini, dan dia sudah bersiap dan dia terlatih," kata Andres Iniesta.

Suara.com - Andres Iniesta memberi dukungan penuh kepada Xavi Hernandez yang resmi menjadi pelatih baru bagi mantan klubnya, Barcelona. Menurut Iniesta, mantan rekannya di lini tengah Blaugrana itu memang ditakdirkan kembali ke Camp Nou.

Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Xavi Hernandez akan kembali ke klub sebagai pelatih baru mereka di jeda internasional dengan peluncuran resminya dijadwalkan berlangsung Senin (8/11/2021).

Iniesta dan Xavi pernah menikmati kesuksesan besar saat sama-sama berseragam Barcelona. Keduanya menjadi motor utama Blaugrana di lini tengah dari 2002 hingga 2015 dan meraih delapan gelar La Liga serta empat Liga Champions.

Di saat Iniesta masih merumput di J-League bersama Vissel Kobe, Xavi lebih dulu pensiun dan sebelum kembali ke Barcelona, dia sudah dua musim melatih klub Qatar, Al Sadd.

Baca Juga: Duh Barcelona! Sempat Unggul Tiga Gol, Endingnya Diimbangi 3-3 Celta Vigo

Meski masih minim pengalaman di dunia pelatih, Iniesta tetap yakin Xavi Hernandez bisa sukses bersama Barcelona. Lelaki 41 tahun itu dianggap tahu luar dalam soal klub.

“Dia siap untuk ini, dan dia sudah bersiap dan dia terlatih," kata Iniesta sesuai wawancara dengan BeIN Sports, dikutip dari Marca.

“Dia sangat cocok, itu pasti. Bukan hanya karena apa yang dia ketahui tentang klub, tetapi karena dia siap untuk itu."

“Itu penting, bukan hanya karena apa yang dia wakili sebagai pemain, tetapi sebagai pelatih. Dia siap menghadapi tantangan ini."

Iniesta berharap Xavi bisa sukses dan membawa Barcelona kembali menjadi tim yang ditakuti setelah dalam beberapa musim terakhir mengalami penurunan performa, khususnya pasca ditinggal Lionel Messi.

Baca Juga: Jadi Pelatih Baru Barcelona, Xavi Ingin Kembalikan Filosofi Tim Catalan

“Saya berharap dia beruntung di dunia dan saya yakin dia akan baik-baik saja karena dia siap dan sangat bersemangat untuk tantangan ini," pungkas Iniesta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar