facebook

Frenkie de Jong: Barcelona Lupa Cara Bermain

Irwan Febri Rialdi
Frenkie de Jong: Barcelona Lupa Cara Bermain
Reaksi gelandang Barcelona, Frenkie De Jong saat tampil dalam matchday kedua Grup E Liga Champions antara Benfica vs Barcelona di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.

Barcelona ditahan imbang Celta Vigo, padahal sempat unggul 3-0 di babak pertama

Suara.com - Barcelona ditahan imbang 3-3 Cilta Vigo meski sempat unggul tiga gol di babak pertama pada laga La Liga, Sabtu (6/11/2021). Terkait hasil itu, Frankie de Jong menyebut Blaugrana lupa cara bermain sepak bola di babak kedua.

Barca sempat menunjukan salah satu penampilan terbaik mereka di musim ini di babak pertama dan memimpin 3-0 hingga turun minum berkat gol dari Ansu Fati, Sergio Busquets dan Memphis Depay.

Namun, mereka seperti lupa caranya bermain di babak kedua dan harus tiga kali kebobolan. Gol indah Iago Aspas membuat Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan secara dramatis saat injury time.

Usai pertandingan, De Jong mengkritik timnya sendiri karena gagal mempertahankan keunggulan tiga gol.

Baca Juga: Duh Barcelona! Sempat Unggul Tiga Gol, Endingnya Diimbangi 3-3 Celta Vigo

“Saya pikir di babak kedua kami lupa bermain, kami sangat pasif dan kami kekurangan karakter,” kata pemain asal Belanda tersebut, yang dikutip Reuters pada Minggu.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami untuk naik sedikit lebih tinggi di klasemen dan hasilnya adalah pukulan yang sangat besar bagi kami."

Selain hasil tersebut, Barcelona juga mendapatkan pukulan besar setelah tiga pemainnya yaitu Eric Garcia, Ansu Fati dan Nico Gonzales mengalami cedera. Klub Katalunya tersebut sekarang memiliki total 11 pemain yang cedera.

Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan mengatakan bahwa timnya sangat perlu melihat masalah ini.

"Ini sangat aneh dan akan baik untuk mencari tahu mengapa dan memastikan itu tidak terus terjadi," katanya.

Baca Juga: 5 Top Bola Sepekan: Dua Hal yang Bikin Messi dan Keluarga Pening dengan Kota Paris

"Kami memiliki banyak masalah dengan cedera dan meskipun itu bukan alasan, itu sangat penting untuk masa depan."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar