facebook

Profil Edo Febriansyah, Bek Persita yang Jadi Debutan di Timnas Indonesia

Arief Apriadi
Profil Edo Febriansyah, Bek Persita yang Jadi Debutan di Timnas Indonesia
Pemain Bali United, Sidik Saimima (kiri) berusaha mengumpan bola ke rekannya dengan dibayangi pemain Persita Tangerang, Edo Febriansyah dalam pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (1/3/2020) malam WIB. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Edo Febriansyah menjadi salah satu debutan yang dipanggil skuad senior timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020.

Suara.com - Edo Febriansyah menjadi salah satu nama debutan yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta dan Turki.

Satu debutan lain yang dipanggil oleh Shin adalah kiper Tira Persikabo, Syahrul Fadillah. Untuk Edo sendiri, pemanggilan ini merupakan ganjaran atas penampilan apiknya di lini belakang Persita Tangerang.

Berkat tangguhnya penampilannya sebagai palang pintu Persita, klub berjuluk 'Pendekar Cisadane' tersebut mampu berada di posisi kedelapan klasemen Liga 1 2021/2022.

Berikut ulasan ringkas profil Edo Febriansyah.

Baca Juga: Gelar Latihan Perdana, Timnas Indonesia Masih Diberi Menu Ringan

Profil Edo Febriansyah

Sosok dengan nama lengkap Mohammad Edo Febriansyah ini lahir di Kediri, Jawa Timur, pada 25 Juli 1997.

Perjalanan karier Edo dimulai dengan mengikuti SSB di Kediri, kampung halamannya. Dia bergabung dengan SSB tersebut dari kelas V SD hingga selesai SMP.

Edo memutuskan merantau saat SMA dengan bersekolah di Semarang. Dia kemudian melanjutkannya dengan berkuliah di Jakarta dan masuk ke PPLM (Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa).

Kemampuannya sudah menonjol sejak usia remaja, dia menjadi salah satu pemain pelajar yang lolos seleksi Timnas U-19 Indonesia pada 2016.

Baca Juga: 5 Hits Bola: 5 Kiper Tua yang Tampil Mengesankan Musim Ini, Salah Satunya Buffon

Alhasil, setelah lolos seleksi itu, Edo bisa memulai karier profesionalnya dengan bergabung bersama PS Bengkulu di Liga 2 pada 2017.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar