alexametrics

Bima Sakti Turun Tangan Bantu Shin Tae-yong Tukangi Timnas Indonesia U-18

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Bima Sakti Turun Tangan Bantu Shin Tae-yong Tukangi Timnas Indonesia U-18
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. [dok. PSSI]

Timnas U-18 sedang menjalankan training camp (TC) di Jakarta sejak Senin, (8/11/2021).

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti turun tangan membantu Shin Tae-yong menukangi tim nasional U-18 menyusul lowongnya agenda timnas U-16 dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Timnas U-18 sedang menjalankan training camp (TC) di Jakarta sejak Senin, (8/11/2021). Sebanyak 36 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan tersebut.

Rencananya, TC Timnas U-18 akan dilanjutkan di Turki mulai 15 November mendatang. Oleh sebab itu, Shin Tae-yong meminta bantuan Bima Sakti karena ia sedang fokus bersama skuad senior Timnas Indonesia.

Skuad senior Timnas Indonesia saat ini juga tengah menjalani TC. Evan Dimas dan kawan-kawan akan berangkat ke Turki untuk melakoni uji coba internasional melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Baca Juga: Elkan Baggott Akhirnya Punya KTP Indonesia

TC dan uji coba tersebut disiapkan untuk menghadapi Piala AFF 2020 yang akan dimulai Desember mendatang. Sementara Timnas U-18 sedang dibentuk untuk menghadapi Pial Dunia U-20 2023.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong membutuhkan bantuan. Apalagi, Bima cukup mengenal beberapa pemain Timnas U-18 karena bekas anak didiknya.

"Pada 15 november nanti tim yang sudah diseleksi untuk Timnas Indonesia U-18 akan berangkat ke Turki menyusul timnas senior," kata Shin Tae-yong di Lapangan B, Senayan, Selasa (9/11/2021) malam.

"Jadi perlu dibagi coaching staff juga. Jadi saya minta ke PSSI untuk memanggil coach Bima yang tadinya melatih timnas u-16," terangnya.

Di Piala AFF 2020, skuad Garuda berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Adapun di Grup A di tempati Thailand, Filipina, Singapura, Myanmar, dan Timor Leste.

Baca Juga: Shin Sebut Egy Maulana dan Elkan Baggott Bisa Bermain di Piala AFF 2020

Ajang tersebut bakal berlangsung terpusat di Singapura mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Komentar