facebook

Hadapi Swedia di Laga Hidup Mati, Spanyol Pede Lolos ke Piala Dunia 2022

Arief Apriadi
Hadapi Swedia di Laga Hidup Mati, Spanyol Pede Lolos ke Piala Dunia 2022
Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique (atas) memberi tepuk tangan kepada para pemainnya usai laga final UEFA Nations League di San Siro di Milan, pada 10 Oktober 2021. MIGUEL MEDINA / KOLAM RENANG / AFP.

Spanyol saat ini memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi 16 poin, atau hanya terpaut satu poin dari Swedia jelang laga hidup mati, Senin (15/11/2021).

Suara.com - Timnas Spanyol berhasil memperpanjang napas untuk bisa lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 Qatar setelah menundukan Yunani dengan skor tipis 1-0, Jumat (12/11/2021).

Kemenangan itu mengantarkan Spanyol menduduki puncak klasemen Grup B dengan koleksi 16 poin, menggusur Swedia (15) yang turun peringkat setelah kalah 0-2 dari Georgia.

Sengitnya persaingan di Grup B membuat tim yang melaju otomatis ke Piala Dunia 2022 baru bisa diketahui berdasarkan hasil pertandingan pada matchday kedelapan atau terakhir.

Kebetulan Spanyol dan Swedia akan saling berjumpa di laga tersebut. Pertandingan hidup mati ini dijadwalkan bergulir pada 15 November 2021 di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol.

Baca Juga: Yunani vs Spanyol: Penalti Sarabia Menangkan La Furia Roja

Luis Enrique bersyukur Spanyol bisa meraup poin penuh atas Yunani sehingga bisa memaksakan penentuan lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 ditentukan di matchday terakhir.

Eks juru taktik Barcelona itu yakin Spanyol bisa mengunci tiket lolos otomatis pada Senin (15/11/2021) sambil menegaskan bahwa kemenangan atas Swedia jadi harga mati.

"Tentu saja saya percaya bahwa kami akan mengamankan tiket lolos [otomatis] ke Piala Dunia 2022 pada pekan ini," kata Luis Enrique dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (12/11/2021).

"Bahkan saya percaya kami bisa lolos ketika masih berada di urutan kedua Grup B."

Enrique tak menampik bahwa laga menghadapi Swedia akan berlangsung sengit, di mana La Furia Roja menderita kekalahan 1-2 dalam pertemuan pertama 3 September lalu.

Baca Juga: Irlandia vs Portugal: Gagal Menang, Ronaldo Cs Kuasai Puncak Klasemen Grup A

Meski demikian, Enrique masih yakin kans Spanyol membalas kekalahan tetap terbuka. Target mereka pun cuma satu, yakni meraih kemenangan di laga nanti.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar