facebook

Kembali Berseragam Barcelona, Dani Alves Reuni dengan Xavi

Arief Apriadi
Kembali Berseragam Barcelona, Dani Alves Reuni dengan Xavi
Kapten Timnas Brasil di cabang olahraga sepakbola Olimpiade Tokyo, Dani Alves. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Dani Alves baru bisa dimainkan Barcelona pada Januari 2022 saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Suara.com - Bek asal Brasil, Dani Alves resmi kembali berseragam Barcelona. Dia didatangkan dengan status bebas transfer dan akan membela klub lamanya itu setidaknya hingga akhir musim ini.

Barca dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka mengatakan bahwa bek kanan asal Brazil itu akan bereuni dengan mantan rekan setimnya sekaligus pelatih baru klub Xavi Hernandez, sebagaimana dilansir dari Antara, Sabtu (13/11/2021).

Meski begitu, Dani Alves baru bisa dimainkan Xavi pada Januari saat bursa transfer musim dingin dibuka.

Alves bermain untuk Barca antara 2008 hingga 2016 dengan karier yang sarat trofi, di mana dia memenangkan enam gelar LaLiga, tiga Liga Champions dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Kisah Antoine Griezmann Selalu Pakai Jersey Lengan Panjang Setiap Bertanding

Dia bahkan baru-baru ini membantu timnas Brazil memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo, ditambah dua gelar Copa America dan dua trofi Piala Konfederasi bersama tim nasional.

Alves bergabung dengan klub Brasil Sao Paulo pada 2019 setelah 17 tahun berkarier di Eropa bersama sejumlah klub top seperti Sevilla, Barcelona, Juventus dan Paris Saint-Germain.

Namun, dia mengakhiri kontraknya pada September menyusul perselisihan tentang gaji yang belum dibayar.

Alves bergabung dengan Barcelona dari Sevilla pada 2008 dan membuat 391 penampilan, menjadi pemain reguler di bawah mantan pelatih Pep Guardiola, Tito Vilanova, Tata Martino dan Luis Enrique sebelum pindah ke Juventus pada 2016.

Barca saat ini berada di urutan kesembilan Liga Spanyol dengan 17 poin dari 12 pertandingan, yang mengakibatkan dipecatnya Ronald Koeman sebagai pelatih.

Baca Juga: Profil Emre Demir, Wonderkid Anyar Barcelona Asal Turki

Mantan gelandang sekaligus kapten, Xavi menggantikan pelatih asal Belanda itu pekan lalu dengan kontrak hingga 2024 dan pertandingan pertamanya dijadwalkan melawan tim sekota Espanyol pada 20 November, setelah jeda internasional.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar