facebook

6 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, 4 Tim Favorit dan 2 Kuda Hitam

Rully Fauzi
6 Negara yang Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, 4 Tim Favorit dan 2 Kuda Hitam
Para pemain Timnas Belgia. [Anatoly Maltsev / POOL / AFP]

Termasuk tim debutan Qatar yang juga tuan rumah turnamen yang akan dihelat November tahun depan itu.

Suara.com - Enam negara sudah dipastikan akan mentas di turnamen akbar Piala Dunia 2022 Qatar. Ada empat tim favorit dan dua tim kuda hitam.

Dua tim kuda hitam itu adalah Qatar dan Denmark. Qatar merupakan tim tuan rumah turnamen yang akan dihelat November tahun depan tersebut.

Ini juga merupakan debut The Maroon --julukan Timnas Qatar-- di pesta sepakbola terakbar Piala Dunia.

Sementara itu, Denmark melanjutkan tren bagus mereka di Euro 2020 dengan menyegel kelolosan ke Piala Dunia 2022 sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam: Turki Bantai Gibraltar 6-0, Norwegia Seri Lawan Latvia 0-0

Sedangkan Timnas Jerman merupakan tim pertama yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, di luar tuan rumah Qatar.

Dan dari hasil jeda internasional November ini sampai Minggu (14/11/2021) WIB, tiga tim besar lainnya menyusul lolos ke Qatar.

Timnas Prancis dan Belgia ialah kontestan teranyar yang menggaransi tiket ke Qatar 2022.

Lewat kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Prancis dan Belgia melenggang usai menekuk lawan masing-masing pada Minggu dini hari WIB.

Satu tim lainnya yang juga sudah memastikan tiket berasal dari Amerika Selatan, yakni sang raja gelar Piala Dunia, Timnas Brasil.

Baca Juga: Buang Peluang Lolos Piala Dunia 2022, Belanda Ditahan Imbang Montenegro 2-2

Selecao --julukan Timnas Brasil-- memastikan kelolasan pada pertengahan pekan ini setelah menang tipis 1-0 atas Kolombia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Brasil merupakan wakil pertama yang lolos dari zona CONMEBOL.

Berkat tiket ini, Brasil menajamkan rekor sebagai satu-satunya negara yang selalu tampil di putaran final Piala Dunia sejak edisi pertama hingga terbaru, alias 22 kali!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar