alexametrics

Timnas Indonesia vs Afghanistan, Shin Tae-yong Ingin Jajal Pemain Baru

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia vs Afghanistan, Shin Tae-yong Ingin Jajal Pemain Baru
Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) dan uji coba di Turki dengan kekuatan 25 pemain.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin melihat kemampuan para penggawa anyar Skuad Garuda saat berhadapan dengan Afghanistan dalam laga uji coba di Stadion Gloria, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam WIB.

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) dan uji coba di Turki dengan kekuatan 25 pemain yang beberapa diantaranya baru pertama kali berseragam skuad senior Merah Putih.

Mereka antara lain Elkan Baggott, Ezra Walian, serta kiper Tira Persikabo Syahrul Trisna dan bek kanan Persita Tangerang Edo Febriansyah.

Elkan Baggott yang merupakan pemain berdarah Inggris-Indonesia sebelumnya pernah tampil membela timnas U-19, sementara Ezra Walian di timnas U-23 pada SEA Games 2017.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia vs Afghanistan

Para pemain itu berpeluang menjalani debut di skuad senior timnas Indonesia menyusul perkataan Shin Tae-yong yang ingin melihat kemampuan para pemain baru.

"Mungkin akan ada pemain-pemain baru yang dimainkan untuk melawan Afghanistan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, Selasa (16/11/2021).

Dari empat pemain debutan, yang paling berpeluang tampil dalam laga kontra Afghanistan mungkin Elkan Baggott dan Ezra Walian. Pasalnya, posisi penjaga gawang kemungkinan diisi Muhammad Riyandi yang lebih berpengalaman.

Sementara di posisi bek kanan, Edo Febriansyah sepertinya juga akan sulit untuk tampil mengingat dirinya harus bersaing dengan Pratama Arhan yang dalam beberapa laga terakhir menjadi andalan Shin Tae-yong.

Meski menjadikan laga ini sebagai uji coba untuk skema dan penampilan penggawa anyar, Shin Tae-yong menegaskan bahwa target timnas Indonesia dalam laga ini adalah menang.

Baca Juga: Bima Sakti Ungkap Pentingnya Uji Coba Lawan Tim Eropa bagi Timnas Indonesia U-18

Selain untuk menaikan ranking FIFA, kemenangan bisa meningkatkan rasa percaya diri Evan Dimas dan kawan-kawan jelang Piala AFF 2020.

"Selain kemenangan, saya ingin melihat permainan yang saya inginkan apakah bisa diaplikasikan atau tidak," pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

Komentar