alexametrics

Hasil Persib vs Persija: Macan Kemayoran Beri Maung Bandung Kekalahan Perdana

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Hasil Persib vs Persija: Macan Kemayoran Beri Maung Bandung Kekalahan Perdana
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya seusai membobol gawang Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Persija mengalahkan Persib dengan skor tipis 1-0.

Suara.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung dalam laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). Duel klasik penuh gengsi itu dimenangi Persija dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat Persib Bandung menelan kekalahan perdananya di BRI Liga 1. Mereka juga gagal mengudeta Bhayangkara FC dari puncak klasemen sementara.

Sedangkan bagi Persija, kemenangan ini jelas menambah kepercayaan diri mereka setelah tampil inkonsisten dalam dua seri terakhir.

Persib sudah mendapat peluang saat pertandingan baru berjalan kurang dari satu menit. tendangan bebas Marc Klok yang mengarah ke sudut bawah kanan Andritany Ardhiyasa bisa dipatahkan.

Baca Juga: Persib Bandung vs Persija Jakarta, Wasit Diharapkan Bertindak Adil

Sorotan kamera yang tidak begitu jelas, sulit melihat apakah bola lebih dahulu masuk ke gawang sebelum ditepis Andritany. Namun, wasit memutuskan momen itu tidak gol.

Persib yang tampil lebih menekan sulit membongkar pertahanan Persija. Yann Motta dan kawan-kawan cukup baik mengawal gempuran Maung Bandung --julukan Persib.

Meski begitu, Persija bisa menyerang terutama selepas menit 35. Banyak peluang-peluang Persija yang membahayakan gawang Persib.

Persija banyak mengandalkan permainan sayap dari winger cepat seperti Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay untuk menyerang.

Terbukti di masa injury time babak pertama, Persija membuka skor menjadi 1-0. Marko Simic berhasil memasukan bola ke dalam gawang Persib lewat sundulan usai menerima umpan manis Riko Simanjuntak.

Baca Juga: Kalah Dari Arema FC, Persik Kediri Kini Masuk Zona Merah Degradasi

Gol Simic tersebut sekaligus menyudahi babak pertama.

Komentar