facebook

Hajar Napoli, Inter Milan Lebih Tenang Tatap Liga Champions

Arief Apriadi
Hajar Napoli, Inter Milan Lebih Tenang Tatap Liga Champions
Gelandang Hakan Calhanoglu (tengah) usai mencetak gol penalti menjadikan skor imbang antara Inter Milan vs Napoli di babak pertama jadi 1-1. (foto: AFP)

Inter Milan mengalahkan Napoli 3-2.

Suara.com - Inter Milan berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Liga Italia, Napoli, Senin (22/11/2021). Mereka kini lebih tenang untuk memusatkan fokus ke Liga Champions.

Tim asuhan Simone Inzaghi mengalahkan Napoli dalam laga pekan ke-13 Liga Italia. Mereka menekuk tim tamu dengan skor 3-2 di Stadion Giuseppe Meazza.

Tiga gol Inter Milan masing-masing dicetak oleh Hakan Calhanoglu lewat titik putih di menit 25. Disusul gol sundulan Ivan Perisic di menit 44 kemudian ditambah gol Lautaro Martinez di babak kedua di menit 61.

Sementara dua gol Napoli dicetak oleh Piotr Zielinski di menit 17 dan tendangan Dries Mertens di menit 78.

Baca Juga: Drama Tujuh Gol Di Artemio Franchi, Milan Dikalahkan Fiorentina 4-3

Hasil ini memang tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen sementara Serie A. Namun tentu memberikan efek psikis terutama bagi Inter yang musim ini menyudahi 'puasa' mengalahkan tim besar Serie A.

Napoli tetap memuncaki klasemen sementara dengan raihan 32 poin. Sementara bagi Inter, meski tetap di peringkat ketiga, tambahan tiga poin makin memperpendek margin dengan Napoli dan Milan yang sama-sama mengantongi 32 poin. Di mana Inter kini memiliki poin 28.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Inter pada 7 November 2021 di stadion San Siro, di Milan.Tiziana FABI / AFP
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Inter pada 7 November 2021 di stadion San Siro, di Milan.Tiziana FABI / AFP

“Itu adalah pertandingan kunci untuk musim ini, meskipun yang paling penting akan terjadi dalam waktu tiga hari,” kata Inzaghi kepada DAZN, mengacu pada pertarungan Liga Champions dengan Shakhtar Donetsk.

“Kami mengalahkan tim Napoli yang sangat kuat dan kami juga melakukannya dengan pantas. Akan selalu menjadi perjuangan melawan Napoli, terutama karena mereka memiliki rata-rata statistik penguasaan bola tertinggi di Serie A musim ini dengan 60 persen."

Kemenangan ini diakui Inzaghi membuat timnya telah terlecut secara moral. Mereka kini fokus untuk menghadapi matchday kelima babak penyisihan Grup D Liga Champions kontra Shakthar Donetsk, 25 November mendatang.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Dua Penalti Bonucci Menangkan Juventus Di Kandang Lazio

“Kita harus terus seperti ini. Kami harus fokus pada Liga Champions berikutnya, karena sudah terlalu lama Inter tidak melewati fase grup dan kami memiliki peluang besar untuk mencapainya," kata Simone Inzaghi sebagaimana dikutip dari Football-Italia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar