facebook

8 Fakta Menarik Usai MU Hantam Villarreal, Ronaldo Kembali Bikin Rekor

Reky Kalumata
8 Fakta Menarik Usai MU Hantam Villarreal, Ronaldo Kembali Bikin Rekor
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo dalam matchday kelima Grup F Liga Champions antara Villarreal vs Manchester United, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. [AFP]

Manchester United sukses mengalahkan tuan rumah Villarreal 2-0

Suara.com - Manchester United sukses mengalahkan Villarreal 2-0 dalam matchday kelima Grup F di El Madrigal, Spanyol, pada Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. Berikut fakta - fakta menarik usai kemenangan MU atas Villarreal.

Pada pertandingan tersebut, kedua gol MU dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho yang merupakan gol pertamanya sejak pindah dari Borussia Dortmund musim panas lalu.

Hasil tersebut membuat MU menduduki puncak klasemen yang sekaligus lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan 10 poin atau tiga poin di atas Villarreal yang menempati posisi kedua.

Cristiano Ronaldo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Grup F Liga Champions lawan Villarreal pada 24 November 2021. ANTARAAFP/JOSE JORDAN.
Cristiano Ronaldo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Grup F Liga Champions lawan Villarreal pada 24 November 2021. ANTARAAFP/JOSE JORDAN.

Berikut fakta - fakta menarik usai MU menghantam Villarrreal 2-0 seperti yang dihimpun dari Opta:

Baca Juga: Juventus Dibantai Habis Chelsea, Massimiliano Allegri Kecewa

  1. Manchester United tidak terkalahkan dalam enam pertandingan UEFA Liga Champions melawan Villarreal (Menang 2, Seri 4) - melawan tim mana pun yang lebih sering mereka hadapi tanpa kalah dalam kompetisi (juga CSKA Moscow dan Bayer Leverkusen masing-masing enam pertandingan).
  2. Villarreal tidak pernah mengalahkan klub Inggris di Liga Champions UEFA dalam 12 kali percobaan (Seri 6, Kalah 6), yang terbanyak dari tim mana pun yang pernah menghadapi klub asal Inggris tanpa kemenangan dalam sejarah Liga Champions.
  3. Cristiano Ronaldo telah mencetak enam gol untuk Manchester United di Liga Champions UEFA musim ini; hanya Ruud van Nistelrooy pada 2004-05 (8) yang pernah mencetak lebih banyak gol untuk klub Inggris dalam fase grup di kompetisi.
  4. Ronaldo adalah pemain pertama yang mencetak gol di lima pertandingan pertama klub Inggris dalam satu musim Piala Eropa/Liga Champions (tidak termasuk kualifikasi).
  5. Cristiano Ronaldo telah mencetak 10 gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi musim ini, penampilan paling sedikit yang dia butuhkan untuk mencapai angka ganda untuk Man Utd dalam satu musim.
  6. Jadon Sancho mencetak gol pertamanya di Manchester United dalam penampilan ke-15 dan dari percobaan tembakannya yang ke-11 di semua kompetisi.
  7. Gol Ronaldo ke gawang Villarreal adalah yang ketiga kalinya dia mencetak gol penentu kemenangan dalam 15 menit terakhir pertandingan Liga Champions musim ini - terbanyak oleh pemain dalam satu musim di kompetisi (tidak termasuk perpanjangan waktu).
  8. Michael Carrick adalah manajer Inggris pertama yang memenangkan pertandingan pertamanya sebagai pelatih Manchester United (tidak termasuk periode kedua) sejak Walter Crickmer pada November 1931.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar