alexametrics

Pecundangi PSG, Pep Guardiola Puji Konsistensi Permainan Manchester City

Rully Fauzi
Pecundangi PSG, Pep Guardiola Puji Konsistensi Permainan Manchester City
Gestur manajer Manchester City, Pep Guardiola pada laga Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Etihad Stadium, Manchester, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Manchester City sukses membalaskan kekalahan mereka di Paris.

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut timnya tampil baik ketika mengalahkan sang tamu, Paris Saint-Germain (PSG) 2-1 pada laga matchday 5 Grup A Liga Champions 2021/2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Guardiola pun memuji konsistensi permainan anak-anak asuhnya.

"Kami bermain sangat baik. Di sepakbola hasilnya acak, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Ini pertarungan antara dua tim besar. Beberapa waktu lalu kami kalah (0-2) di Paris, tapi kini kami berhasil membalaskan kekalahan tersebut," tutur Guardiola dikutip dari laman resmi Man City, Kamis (25/11/2021).

Menurut Guardiola, Manchester City kembali menunjukkan konsistensi permainan mereka di laga kandang kontra PSG kali ini. Bernardo Silva dan kawan-kawan juga menampilkan performa yang sangat baik sehingga bisa memenangkan pertandingan.

Pelatih berpaspor Spanyol itu menilai penampilan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya "sangat nyaman untuk ditonton".

Baca Juga: Top Skor Liga Champions: Haller Samai Torehan Robert Lewandowski

"Kami menunjukkan konsistensi permainan, itu yang membuat saya senang. Apa yang memberikan Anda konsistensi adalah bagaimana Anda bermain, dan bagaimana cara kami bermain adalah sangat bagus," kata Guardiola.

"Orang-orang menikmati menonton dan tentu ssya berharap kami bisa mempertahankan ini selama mungkin," sambung eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Guardiola sendiri mengakui jika PSG adalah tim yang luar biasa dengan pemain-pemain yang hebat dan menampilkan performa yang sama seperti ketika menang di Paris, namun Manchester City kali ini memang tampil jauh lebih baik dan mendapatkan banyak peluang pada babak pertama laga di Etihad Stadium.

Meski sempat kalah di Paris dengan skor 0-2, Guardiola menilai Manchester City melakukan tekanan dengan baik dan belajar dari kekalahan tersebut.

"PSG tim yang luar biasa, punya pemain-pemain yang luar biasa, apa yang bisa saya katakan? Penampilannya serupa ketika di Paris bulan lalu, tapi hari ini kami tampil jauh leboh bagus dan kami membuat lebih banyak peluang di babak pertama," kata Guardiola.

Baca Juga: Klasemen Liga Champions: Dortmund Tersingkir, Grup 'Neraka' Sengit

"Kami menekan dengan baik di Paris dan kami menyesuaikan karena kami belajar apa yang harus kami lakukan. Mereka memutuskan tidak bermain dengan (Angel) Di Maria, tapi mereka sangat berbahaya," tukasnya.

Manchester City mengalahkan PSG melalui gol-gol yang dicetak Raheem Sterling dan Gabriel Jesus.

Kemenangan ini pun membawa Manchester City mantap bercokol di puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 12 poin dari lima pertandingan, serta memastikan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Komentar