alexametrics

Klasemen Liga Italia: Milan Terancam Kudeta Inter

Arief Apriadi
Klasemen Liga Italia: Milan Terancam Kudeta Inter
Gelandang Inter Milan asal Turki Hakan Calhanoglu merayakan golnya dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Venezia melawan Inter Milan Stadion Pier Luigi Penzo, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB. Andrea PATTARO / AFP

Inter kini hanya berjarak satu poin dari AC Milan yang masih menduduki peringkat kedua klasemen Liga Italia 2021/2022.

Suara.com - Posisi AC Milan di klasemen Liga Italia kian terancam setelah kalah 1-3 dari Sassuolo, Minggu (28/11/2021). Mereka kini cuma unggul satu poin dari rival sekota, Inter Milan yang duduk di peringkat ketiga.

AC Milan menelan kekalahan kandang pertama di Liga Italia musim ini saat dipecundangi Sassuolo dengan skor 1-3 dalam laga pekan ke-14 di San Siro.

Hasil itu sekaligus menjadi kekalahan kedua beruntun di Serie A yang dirasakan Milan musim ini setelah pekan lalu tim besutan Stefano Pioli tersebut juga tumbang di markas Fiorentina.

Dua pekan terakhir Milan gagal menambah koleksi 32 poin yang dimiliki tapi mereka masih duduk di posisi kedua klasemen.

Baca Juga: Target Ambisius Stefano Pioli usai Perpanjang Kontrak di AC Milan

Sassuolo, yang membukukan kemenangan pertamanya dalam empat pertandingan terakhir, kini naik ke urutan ke-12 dengan 12 poin.

Sementara beberapa jam sebelum kekalahan Milan, Inter berhasil meraup poin penuh dengan menumbangkan tuan rumah Venezia dengan skor 2-0.

Masing-masing gol Inter Milan dicetak gelandang Turki Hakan Calhanoglu pada menit ke-34 dan Lautaro Martinez di masa injury time tepatnya pada menit 90+6'.

Hasil itu membuat Inter Milan masih duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 31 poin, tetapi sukses memangkas jarak dengan Milan menjadi hanya satu poin.

Berikut hasil pekan ke-14 Liga Italia:

Baca Juga: Kantor Juventus Digeledah Polisi, Selidiki Transfer Pemain

Cagliari vs Salernitana (1-1)
Sampdoria vs Verona (3-1)
Empoli vs Fiorentina (2-1)
Juventus vs Atalanta (0-1)
Venezia vs Inter (0-2)
Udinese vs Genoia (0-0)
Milan vs Sassuolo (1-3)
Spezia vs Bologna (0-1)
AS Roma vs Torino (1-0)
Napoli vs Lazio (4-0)

Komentar