alexametrics

MU Imbangi Chelsea, Carrick Bantah Ada Campur Tangan Rangnick

Arief Apriadi
MU Imbangi Chelsea, Carrick Bantah Ada Campur Tangan Rangnick
Pelatih sementara Manchester United, Michael Carrick. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Manchester United asuhan Michael Carrick menahan imbang Chelsea 1-1 di Old Trafford.

Suara.com - Pelatih interim Manchester United, Michael Carrick membantah bahwa ada campur tangan Ralf Rangnick saat timnya menahan imbang Chelsea 1-1 di Stamford Bridge, Senin (29/11/2021) dini hari WIB.

Manchester United yang tengah terpuruk secara mengejutkan berhasil mencegah Chelsea meraup poin penuh dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris.

Setan Merah --julukan Manchester United-- bahkan berhasil unggul lebih dulu lewat Jadon Sancho, sebelum Jorginho menyelamatkan Chelsea lewat tendangan penalti.

Hasil imbang itu terjadi cuma beberapa hari setelah Ralf Rangnick dikabarkan sepakat untuk menggantikan Ole Gunnar Solskajer sebagai pelatih interim, sebelum naik jabatan sebagai konsultan dua musim mendatang.

Baca Juga: Mengenal Sosok Ralf Rangnick, Si Penyelamat Nasib MU

Rangnick diketahui merupakan mentro dari manajer Chelsea saat ini, Thomas Tuchel, tetapi Michael Carrick buru-buru menegaskan bahwa keberhasilan Manchester United menahan imbang The Blues tak ada hubungannya dengan sang pelatih Jerman tersebut.

“Bukan itu masalahnya, tidak,” kata Michael Carrick kepada BBC Sport ketika ditanya apakah kemungkinan penggantinya memengaruhi keputusannya sepanjang pertandingan.

Striker Chelsea Timo Werner mencoba melepaskan tembakan dengan dikawal tiga pemain Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Senin (28/11/2021) dini hari WIB. Skor akhir laga big match itu berakhir imbang 1-1. (Foto: AFP)
Striker Chelsea Timo Werner mencoba melepaskan tembakan dengan dikawal tiga pemain Manchester United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Senin (28/11/2021) dini hari WIB. Skor akhir laga big match itu berakhir imbang 1-1. (Foto: AFP)

“[Saya] sedikit kecewa sejujurnya. Kami maju, kami datang ke sini untuk menang. Untuk unggul 1-0 dan [kesempatan menang direbut] dari Anda mengecewakan," tambahnya.

Michael Carrick menjelaskan bahwa berdiri di pinggir lapangan sebagai pelatih interim Manchester United sejatinya tidak dia harapkan dan inginkan. Dia lebih senang masuk ruang ganti sebagai asisten pelatih di mana Ole Gunnar Solskajer masih menjadi manajer.

"Ini adalah perasaan yang campur aduk karena saya seharusnya tidak berada di sini jika semuanya berjalan seperti yang kami inginkan. Saya merasa seperti kami kalah hari ini karena dua kemenangan akan lebih baik," bebernya.

Baca Juga: Kaul Pep Guardiola, Ogah Besut Klub Inggris Selain Manchester City

Kabar ditunjuknya Rangnick sebagai pelatih interim dianggap cuma formalitas yang dilakukan Manchester United. Setan Merah dinilai punya ide lebih besar untuk melakukan perubahan besar dalam pendekatan taktis setelah era Ole Gunnar Solskajer.

Kehadiran Solskajer memang telah membantu merehabilitasi lingkungan klub yang sempat tak kondusif selama era Jose Mourinho. Namun secara hasil, apa yang dilakukan pelatih asal Norwegia itu tidak cukup karena di bawah kepemimpinannya, Setan Merah tak meraih trofi apapun.

Melansir Goal Internasional, jika semua berjalan sesuai rencana, Rangnick harus diresmikan United sebelum menyambut Arsenal di Old Trafford pada 2 Desember.

Komentar