alexametrics

Manchester City Berminat, Luka Modric Berpeluang Kembali ke Liga Premier

Syaiful Rachman
Manchester City Berminat, Luka Modric Berpeluang Kembali ke Liga Premier
Gelandang Kroasia, Luka Modric berebut bola dengan pemain Chelsea, Mason Mount (kiri) dan Antonio Rudiger dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. [PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP].

Belum ada kabar soal perpanjangan kontrak Luka Modric di Real Madrid.

Suara.com - Gelandang klub raksasa Liga Spanyol Real Madrid, Luka Modric dikabarkan memiliki peluang untuk kembali ke Liga Inggris pada akhir musim.

Dikutip dari football-espana, Selasa (30/11/2021), kembalinya Luka Modric ke Liga Inggris ini bisa saja terjadi andai negosiasi perpanjangan kontraknya dengan Real Madrid gagal menemui kesepakatan.

Dikabarkan bahwa jawara Liga Inggris musim lalu, Manchester City tengah memantau situasi dari Luka Modric di Real Madrid dan siap untuk menampung peraih gelar Ballon D'Or tahun 2018 tersebut.

Gelandang Timnas Krosia, Luka Modric melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Skotlandia pada laga Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. [ANDY BUCHANAN / POOL / AFP]
Gelandang Timnas Krosia, Luka Modric melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Skotlandia pada laga Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. [ANDY BUCHANAN / POOL / AFP]

Hal ini terjadi karena diyakini manajer Manchester City Josep Guardiola ingin menambah gelandang berpengalaman untuk mengisi lini tengah The Citizen.

Baca Juga: Angelo Alessio Siap Dievaluasi Manajemen Persija, tapi...

Luka Modric dikabarkan akan menandatangani kesepakatan kontrak anyar dengan Real Madrid dengan durasi 12 bulan seusai musim 2021/2022 setelah pihak klub memiliki aturan tersendiri untuk pemain berusia di atas 30 tahun.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti diketahui menginginkan Luka Modric masih menjadi bagian dari timnya pada musim depan, begitu pula petinggi klub Florentino Perez yang terus berusaha untuk mengamankan jasa dari pemain asal Kroasia tersebut.

Meskipun begitu, hingga kini belum ada kemajuan soal proses perpanjangan dari Luka Modric meski sang pemain terus mendapatkan tempat utama pada skuad Real Madrid sejauh musim ini.

Menurut Super Deporte, hal ini membuat hierarki Real Madrid mulai mempertimbangkan melepas Luka Modric karena enggan kasus Sergio Ramos yang pergi dari Santiago Bernabeu secara gratis pada musim panas lalu terulang.

Sebelumnya Luka Modric pernah memiliki pengalaman bermain di Liga Inggris bersama Tottenham Hotspur pada tahun 2008 hingga 2012 dan mencatatkan 160 penampilan serta 17 gol.

Baca Juga: Link Live Streaming Bali United vs Persiraja Banda Aceh di BRI LIga 1

Setelah tampil ciamik bersama Tottenham, Real Madrid mengangkut Luka Modric pada musim panas 2012 dan berhasil menorehkan 405 penampilan serta 28 gol. Selain itu, Luka Modric juga berhasil mempersembahkan empat gelar Liga Champions, dua gelar Liga Spanyol dan tiga gelar Copa del Rey.

Komentar