alexametrics

Sambangi Vicarage Road, Chelsea Tanpa 3 Pemain Utama

Rully Fauzi
Sambangi Vicarage Road, Chelsea Tanpa 3 Pemain Utama
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. [GLYN KIRK / AFP]

Meski demikian, pelatih Thomas Tuchel tampaknya tak perlu terlalu risau karena Chelsea memiliki skuad yang mumpuni.

Suara.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memastikan bahwa timnya harus kehilangan tiga pemain utama ketika menghadapi tuan rumah Watford pada laga pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi klub, Tuchel mengatakan Chelsea minus bek sayap Ben Chilwell serta duo gelandang tengah; Mateo Kovacic dan N'Golo Kante melawan Watford karena masih dibekap cedera.

"Untuk pertandingan besok melawan Watford, kami kehilangan Chilly, Kova dan N'Golo yang harus absen. Kami juga memiliki beberapa keraguan untuk pemain lain yang masih harus melakukan beberapa pengujian untuk memutuskan apakah mereka terlibat lawan Watford," ungkap Tuchel.

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante. [Adrian DENNIS / AFP]
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante. [Adrian DENNIS / AFP]

Pelatih asal Jerman tersebut menjelaskan, dirinya masih belum menentukan soal kepastian dari Reece James, Jorginho dan Timo Werner, apakah ketiganya bisa diturunkan pada laga melawan Watford.

Baca Juga: Ralf Rangnick Datang, Legiun Jerman Buat Liga Inggris Kian Menarik

"Reece James, Jorginho dan Timo Werner, kami masih harus menunggu dan selanjutnya akan memutuskan. Mereka semua menyelesaikan latihan hari ini dengan kami, tapi masih ada beberapa keputusan di menit terakhir soal pemain ini tentu saja," papar Tuchel.

Meski banyak pemainnya yang harus absen dan diragukan untuk tampil, Tuchel mendapat kabar baik bahwa penyerang Chelsea Romelu Lukaku siap diturunkan.

Lukaku baru saja kembali bermain bersama Chelsea ketika melawan Manchester United akhir pekan lalu, ketika masuk sebagai pengganti Timo Werner pada babak kedua.

"Romelu sangat mudah. Dia datang pada pertandingan terakhir dan dia melanjutkan latihan bersama grup. Dia siap untuk maju dalam beberapa menit dan di sinilah dia berada sekarang," kata Tuchel.

Chelsea akan menghadapi Watford di Vicarage Road, dan bakal berusaha untuk mengamankan tiga poin agar bisa menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara.
 
Saat ini Chelsea masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan raihan 30 poin dari 13 pertandingan, unggul satu poin atas peringkat dua Manchester City dan dua poin dari peringkat tiga Liverpool.

Baca Juga: Chelsea Mentas, Berikut Skenario Piala Dunia Antarklub di Uni Emirat Arab

Komentar