alexametrics

Ada Egy Maulana Vikri, Berikut Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ada Egy Maulana Vikri, Berikut Daftar 30 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020
Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia (dok. PSSI)

Piala AFF 2020 akan bergulir pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022 di Singapura

Suara.com - PSSI telah merilis daftar nama 30 pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Dalam daftar tersebut terdapat Egy Maulana Vikri yang memang sebelumnya diragukan tampil di kejuaraan tersebut.

Adapun Piala AFF 2020 akan bergulir pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022 di Singapura. Timnas Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Pemain-pemain yang dipanggil merupakan gabungan dari pemain junior dan senior. Terdapat juga pemain keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott yang turut ikut serta.

Berbeda dari sebelumnya, kini skuad Timnas Indonesia telah diisi oleh empat penjaga gawang. Selain Muhammad Riyandi dan Syahrul Trisna, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menambahkan Nadeo Argawinata serta Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga: Anggota Exco PSSI Jelaskan Dokumen Persyaratan bagi 4 Calon Pemain Naturalisasi

Adapun pemain baru lain yang dipanggil yakni Rizky Ridho dan Rizky Dwi Febriyanto. Selanjutnya juga ada nama Syahrian Abimanyu yang tak ikut training camp (TC) di Turki karena cedera.

Saat ini rombongan Timnas Indonesia akan bertolak ke Singapura dari Turki untuk terjun di Piala AFF. Selama TC di Turki, skuad Garuda berkekuatan 25 pemain.

Hasil positif diraih selama TC di Turki. Timnas Indonesia berhasil memenangi dua dari tiga laga uji coba.

Sempat kalah 0-1 dari Afganistan pada 16 November, kemudian Evan Dimas dan kawan-kawan menang telak 4-1 atas Myanmar.

Kemudian, tim Merah Putih menang lawan tim lokal Turki, Antalyaspor, 4-0 di Limas Football Complex, Antalya, Turki. Adapun di Piala AFF nanti, Timnas Indonesia diharapkan meraih juara.

Baca Juga: Cetak Brace untuk FK Senica, Egy Maulana Vikri Semringah

Berikut 30 Pemain Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2020

Komentar