alexametrics

Tira Persikabo Lapor Polisi, Begini Komentar Pengacara Alex Dos Santos Goncalves

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Tira Persikabo Lapor Polisi, Begini Komentar Pengacara Alex Dos Santos Goncalves
Pesepak bola Persikabo 1973 Alex Dos Santos Goncalves (kiri) menguasai bola dengan dikawal pesepak bola Persita Tangerang Hamka Hamzah (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Tira Persikabo merasa Alex Dos Santos Goncalves telah mencemarkan nama baik klub.

Suara.com - Tira Persikabo melaporkan mantan pemainnya Alex Dos Santos Goncalves ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik klub sekaligus Presiden tim, Bimo D.P Wirjasoekarta.

Alex dianggap menyebarkan pernyataan yang tidak benar di sosial media Instagram miliknya pada 29 Oktober lalu, berkaitan dengan nasibnya selama membela Tira Persikabo.

Pemain yang kini memperkuat Persita Tangerang itu mengatakan dalam unggahannya, beberapa hak tidak dipenuhi manajemen Tira Persikabo. Seperti pemotongan gaji hingga 75 persen yang tidak diberitahukan kepadanya.

Striker Tira Persikabo, Alex dos Santos. [dok. Tira Persikabo]
Alex dos Santos. [dok. Tira Persikabo]

Alex melalui pengacaranya Pedro Macieirinha telah melaporkan kasus ini ke FIFA. Terbaru, FIFA telah memenangkan gugatan Alex dan mengharuskan Tira Persikabo membayar tuntutan.

Baca Juga: Liga Champions: Laga Hidup Mati Barcelona di Markas Bayern Munich Digelar Tanpa Penonton

Di sisi lain manajemen Tira Persikabo mengklaim telah memenuhi semua kewajiban bagi pemain sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam surat keputusan PSSI di masa pandemi Covid-19 pada 2020.

Pihak manajemen juga tetap memberikan fasilitas rumah, mobil dan fasilitas kesehatan, kepada semua pemain termasuk Alex. Bahkan, disebutkan Alex sudah menerima uang muka dan juga gaji dua bulan pertama sebanyak 100 persen.

Selain itu, September 2020 manajemen Tira Persikabo mengklaim telah memenuhi permintaan Alex untuk pembayaran gaji 40 persen. Karena masalah inilah Tira Persikabo merasa harga diri klub terinjak.

Sehingga manajemen memutuskan untuk melaporkan Alex Goncalves ke polisi. Sebab, beberapa pernyataan Alex di media sosial dianggap tidak benar oleh manajemen Tira Persikabo.

Pedro Macieirinha selaku kuasa hukum Alex dalam kasusnya di FIFA melihat tidak ada yang salah dari unggahan Alex di Instagram.

Baca Juga: Mikel Arteta: Arsenal Butuh Kontribusi Pierre-Emerick Aubameyang untuk Sukses

"Iya benar, saya adalah pengacaranya dalam kasusnya di FIFA," kata Pedro saat dikonfirmasi Suara.com, Rabu (1/12/2021).

"Saya seorang pengacara. Saya percaya pada keadilan. Semua orang dapat membaca unggahan itu dan melihat bahwa tidak ada yang bersifat pencemaran nama baik," terangnya.

Terbaru, Tira Persikabo disebut-sebut sudah mengajukan banding terkait putusan FIFA yang memenangkan Alex Goncalves.

Komentar