alexametrics

Hujan Kartu Kuning di Laga Bologna vs Roma, Mourinho 'Serang' Wasit

Arief Apriadi
Hujan Kartu Kuning di Laga Bologna vs Roma, Mourinho 'Serang' Wasit
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. [Alberto PIZZOLI / AFP]

Kekalahan itu membuat AS Roma tergelincir enam poin di belakang peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia, Atalanta.

Suara.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tetap merasa bangga dengan para pemainnya meski harus takluk 0-1 dari Bologna dalam laga pekan ke-15 Liga Italia yang dihujani kartu kuning pada Kamis (2/12/2021) dini hari WIB itu.

Kekalahan itu membuat AS Roma tergelincir enam poin di belakang peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia, Atalanta.

“Kredit untuk Sinisa [Mihajlovic] dan Bologna, mereka memainkan permainan yang hebat. Tapi kredit untuk pemain saya juga. Mereka memberikan segalanya melawan segalanya dan semua orang,” kata Mourinho kepada DAZN.

Jose Mourinho merasa bangga dengan kerja keras timnya meski hasil akhir tak cukup baik bagi Giallorossi. Dia justru 'menyerang' wasit dalam kekalahan ini.

Baca Juga: Salernitana vs Juventus: Putus Tren Negatif, Nyonya Tua Menang 2-0

Jose Mourinho merasa timnya 'digembosi' jelang menghadapi Inter Milan lantaran wasit memberikan banyak kartu kuning kepada pemain dan bahkan dirinya.

Empat pemain AS Roma diganjar kartu kuning dalam laga itu, di mulai dari Tammy Abraham (45+1) yang dianggap mengasari lawan, Carles Perez (59', menyandung lawan), Nicolo Zaniolo (72', diving), dan Rick Karsdorp (90+2, perlakukan tidak sportif). Sementara Jose Mourinho juga turut mendapat kartu kuning pada menit ke-81.

Kondisi itu membuat Tammy Abraham dan Rick Karsdorp dipastikan absen saat Roma menjamu Inter Milan pada 5 Desember mendatang lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

“Saya harus menemukan susunan pemain pada hari Sabtu,” kata Mourinho.

“Untungnya, saya menggantikan [Gianluca] Mancini. Kalau tidak, dia mungkin telah dikartu kuning juga," tambahnya.

Baca Juga: Mohamed Salah Klaim Permainannya Berkembang di Liga Italia

Komentar