alexametrics

Salernitana vs Juventus: Putus Tren Negatif, Nyonya Tua Menang 2-0

Arief Apriadi
Salernitana vs Juventus: Putus Tren Negatif, Nyonya Tua Menang 2-0
Penyerang Juventus dari Spanyol, Alvaro Morata (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam laga pekan ke-15 Liga Italia antara Salernitana vs Juventus di stadion Arigis di Salerno, Rabu (1/12/2021) dini hari WIB. Carlo Hermann / AFP.

Juventus tampil dominan sebelum mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Suara.com - Juventus berhasil memutus tren negatif dengan mengalahkan tuan rumah Salernitana dalam laga pekan ke-15 Liga Italia di Stadio Arechi, Salerno, Rabu (1/12/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, Juventus tampil begitu dominan. Pasukan Massimiliano Allegri menciptakan banyak peluang sebelum menang 2-0.

Juventus membuka keunggulan lewat Paulo Dybala pada menit ke-21. Striker Argentina itu menceploskan bola setelah memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski.

Tujuh menit berselang, Juventus mendapat peluang menggandakan kedudukan. Namun, gol Giorgio Chiellini dianulir VAR karena offisde.

Baca Juga: Atalanta Berjaya di Markas Juventus, Pecahkan Rekor 32 Tahun

Juventus akhirnya mampu benar-benar mengandalkan keunggulan pada menit ke-70. Adalah Alvaro Morata yang menjadi aktor dari gol tersebut.

Penyerang timnas Spanyol itu menyambar bola liar di dalam kotak penalti dan menaklukan penjaga gawang Salernitana lewat tembakan ke sudut kiri bawah gawang.

Unggul dua gol tak membuat Juventus mengendurkan serangan. Pada menit 90+5, mereka mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Salernitana Norbert Gyomber membuat pelanggaran di kotak terlarang.

Sayangnya, Paulo Dybala selaku eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya melenceng cukup jauh di atas mistar gawang. Skor 2-0 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga bubaran.

Hasil ini membuat Juventus memutus tren negatif setelah sebelumnya kalah dua kali beruntun di lintas kompetisi. Sebelumnya, Juventus keok 0-4 dari Chelsea di Liga Champions dan takluk 0-1 dari Atalanta di laga kandang Serie A pekan lalu.

Baca Juga: Roma vs Torino: Main Bertahan dan Menang Tipis, Mourinho Kok Semringah?

Kemenangan ini membuat Juventus tak beranjak dari peringkat ketujuh klasemen. Mereka kini mengoleksi 24 poin atau setara Fiorentina tetapi kalah selisih gol.

Sementara bagi Salernitana, kekalahan ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen. Dalam 15 laga yang telah dimainkan, mereka baru mengoleksi delapan poin.

Komentar