alexametrics

Digelar Sekitaran Jakarta, Berikut Pembagian Grup Babak 8 Besar Liga 2 2021

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Digelar Sekitaran Jakarta, Berikut Pembagian Grup Babak 8 Besar Liga 2 2021
Logo Liga 2 Indonesia. [Ist]

Babak delapan besar Liga 2 akan kembali memakai format grup

Suara.com - Babak delapan besar Liga 2 2021 dipastikan akan berlangsung sangat sengit. Tim-tim yang lolos akan saling beradu demi lolos ke semifinal.

Seperti diketahui, babak delapan besar Liga 2 akan kembali memakai format grup. Masing-masing grup diisi oleh empat tim.

Grup X akan diisi oleh juara Grup A di babak penyisihan, runner-up Grup B, juara Grup C, dan peringkat kedua Grup D. Itu berarti yang tergabung dalam Grup X adalah Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan.

Sementara Grup B sebaliknya yaitu PSMS Medan, Dewa United, PSIM Yogyakarta, dan Sulut United.

Baca Juga: Kasus Dokter Gadungan PSS Sleman Dilaporkan PT LIB ke Komite Medis PSSI

Melihat pembagian yang ada, Grup X terlihat cukup sengit. Di mana ada Persis Solo yang bakal berjumpa dengan lawan-lawan kuat seperti Rans Cilegon FC, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan.

Adapun di Grup Y tidak kalah menarik. Kandidat juara Dewa United akan ditantang oleh PSIM Yogyakarta, PSMS Medan, dan Sulut United.

Sementara untuk jadwal pelaksanaannya masih belum diumumkan resmi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Namun, kemungkinan besar babak delapan besar Liga 2 berlangsung di Jakarta dan sekitarnya.

"Betul babak delapan besar Liga 2 kemungkinan besar akan berlangsung di sekitar Jakarta," ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita kepada Suara.com, Jumat (3/12/2021).

"Tapi, detailnya baru akan didiskusikan dengan klub-klub Liga 2 pada 7 Desember nanti," sambung lelaki asal Jawa Barat tersebut.

Baca Juga: 4 Pemain yang Wajib Diboyong Persis Solo Menghadapi 8 Besar Liga 2 2021

Berikut pembagian Grup Babak 8 Besar Liga 2 2021

Komentar