alexametrics

Herwin Tri Saputra Kartu Merah, Persita Dihabisi Persik Kediri di Stadion Sultan Agung

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Herwin Tri Saputra Kartu Merah, Persita Dihabisi Persik Kediri di Stadion Sultan Agung
Pemain Persik Kediri [SuaraJatim/ Muchlis Ubaidhillah]

Persik Kediri menang telak dengan skor 2-0 atas Persita.

Suara.com - Persik Kediri berhasil mengalahkan Persita Tangerang dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12/2021). Persik menang dengan skor 2-0 atas Persita dalam laga tersebut.

Gol Persik Kediri diciptakan oleh Muhammad Ridwan pada menit 84. Ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Dhika Bayangkara.

Sementara gol kedua diciptakan oleh Youssef Ezzejjari. Lagi-lagi gol tercipta melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskannya.

Persita sejatinya tampil cukup bagus terutama di babak pertama. Tekanan demi tekanan dilakukan tim asuhan Widodo Cahyono Putro, namun tidak ada bola yang masuk ke dalam gawang.

Baca Juga: Ubah Nasib Manchester United, Tugas Berat Menanti Ralf Rangnick di Old Trafford

Keadaan berubah setelah Persita terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Herwin Tri Saputra diganjar kartu merah. Selepas itu, Macan Putih --julukan Persik-- terus memberikan tekanan kepada Persita.

Alhasil, 10 menit jelang pertandingan berakhir dua gol berhasil diciptakan Persik Kediri. Itu setelah banyak upaya yang dilakukan untuk membongkar pertahanan Pendekar Cisadane --julukan Persita Tangerang.

Hasil kemenangan 2-0 ini membuat Persik keluar dari zona degradasi. Macan Putih kini menduduki posisi 14 dengan perolehan 14 poin dari 15 laga.

Sementara Persita kini menempati peringkat delapan. Irsyad Maulana dan kawan-kawan telah mengumpulkan 22 poin dari 15 laga.

Susunan pemain:

Baca Juga: Persija Jakarta Vs Tira Persikabo, Alessio Minta Penggawa Macan Kemayoran Bermain Agresif

Persik Kediri: Dikri Yusron Afafa; Andri Ibo, Arthur Felix, Ibrahim Sanjaya, Faris Aditama (Hariyanto Panto 64'), Dionathan Machado, Yusuf Burhani, Ady Eko, Bayu Otto, Antoni Putro, Youssef Ezzejjari.

Pelatih: Javier Roca.

Persita Tangerang: Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Dallen Ramadhan (Attalariq Ballah 46'), Herwin Tri, Adam Mitter, Ade Jantra (Aldi Al Achya 46'), Raphael Maitimo (Agung Prasetyo 55'), Sin Yeong Bae, Taufiq Febriyanto, Irsyad Maulana (Chandra Waskito 75'), Nur Hardianto (Harrison Cardoso 69').

Pelatih: Widodo C Putro.

Komentar