alexametrics

Myanmar Terancam Batal Ikut Piala AFF Karena Hal Ini

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Myanmar Terancam Batal Ikut Piala AFF Karena Hal Ini
Potret pemain Timnas Myanmar. (Instagram/myanmarff)

Myanmar yang berada di Grup A dijadwalkan menghadapi Singapura, Minggu (5/12/2021).

Suara.com - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Myanmar jelang bergulirnya Piala AFF 2020 mulai 5 Desember 2021. Myanmar terancam batal ikut serta di turnamen paling bergengsi se-Asia Tenggara itu karena ada permasalahan.

Hal ini disampaikan oleh Pelatih Myanmar, Antoine Hey saat konferensi pers, Sabtu (4/12/2021) siang WIB. Sosok asal Jerman itu menerangkan timnya terancam tak bisa bertanding karena permasalahan pemain.

Myanmar yang berada di Grup A dijadwalkan menghadapi Singapura, Minggu (5/12/2021) besok. Munculnya keraguan bisa bertanding dikarenakan sebagian besar pemainnya terancam tak bisa diturunkan.

Dari 27 pemain Myanmar yang didaftarkan, empat mengalami cedera dan sepuluh lainnya perlu tes ulang Covid-19. Sepuluh pemain ini juga sudah tidak berlatih sehari sebelum laga dimainkan.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Egy Mungkin Main Saat Timnas Indonesia Lawan Vietnam dan Malaysia

Artinya, cuma 13 nama yang siap untuk dimainkan. Dari ke-13 pemain itu empat diantaranya merupakan penjaga gawang.

Bahkan, Hey melakukan konferensi pers virtual dari kamar hotelnya karena kontak erat dengan 10 pemain yang perlu tes ulang. Berbeda dengan pelatih-pelatih lainnya yang melakukannya bersama-sama di suatu tempat, meski secara virtual.

"Ini berarti 14 pemain diragukan untuk pertandingan (melawan Singapura). Kami bisa berakhir dengan hanya 13 pemain termasuk empat penjaga gawang," kata Hey dikutip dari The Straits Times, Sabtu (4/12/2021).

"Kami berharap memiliki setidaknya cukup pemain yang siap bermain. Kami tidak yakin bisa, ini bukan kondisi terbaik," jelasnya.

Lebih lanjut, Hey akan berusaha agar timnya bisa tetap bertanding. Ia juga akan melihat perkembangan mengenai timnya hingga jelang pertandingan

Baca Juga: Piala AFF: Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tak Panggil Spasojevic ke Timnas Indonesia

"Tetapi kami mencoba yang terbaik dan kami akan melihat apa yang terjadi dalam 24 jam ke depan," pungkasnya.

Komentar